Lifestyle

20 Negara Paling Bahagia di tempat Global pada 2024, Finlandia Kedudukan Pertama

Sidakberita.com – JAKARTA – Tempat pertama daftar negara paling bahagia di area dunia pada 2024 kembali diduduki oleh Finlandia . Selama tujuh tahun berturut-turut, negara Nordik ini menduduki peringkat teratas pada World Happiness Report 2024 yang mana diterbitkan oleh PBB.

Di mana laporan yang dimaksud meneliti enam faktor utama yang mana memengaruhi kepuasan penduduk di tempat 140 negara hingga menjadi negara paling bahagia di area dunia pada 2024. Di antaranya adalah Ekonomi Nasional per kapita, harapan hidup sehat, kebebasan, dukungan sosial, kemurahan hati, kemudian persepsi korupsi.

Miika Makitalo, warga Finlandia sekaligus ketua eksekutif HappyOrNot mengungkapkan bahwa ada sejumlah hal hebat tentang tinggal serta bekerja di area negara itu. Mulai dari alam yang dimaksud indah hingga penduduknya yang digunakan mendapat liburan tahunan selama 4-5 minggu.

Negara Paling Bahagia di tempat Bumi pada 2024

Berikut daftar negara paling bahagia di tempat dunia pada 2024 dilansir dari Time Out, Rabu (27/3/2024).

1. Finlandia
2. Denmark
3. Islandia
4. Swedia
5. Israel
6. Belanda
7. Norway
8. Luksemburg
9. Swiss
10. Australia
11. Selandia Baru
12. Kosta Rika
13. Kuwait
14. Austria
15. Kanada
16. Belgia
17. Irlandia
18. Ceko
19. Lithuania
20. Inggris

Di sisi lain, 2024 adalah tahun pertama bagi World Happiness Report memasukkan kategori usia ke pada analisisnya. Finlandia adalah negara yang dimaksud paling bahagia secara keseluruhan.

Namun, Lithuania memiliki konten terbanyak bagi pengguna berusia dalam bawah 30 tahun. Sedangkan pemenang untuk kategori berusia di dalam menghadapi 60 tahun adalah Denmark.

Tahun ini juga merupakan pertama kalinya Amerika pergi dari dari peringkat 20 besar, begitu pula Jerman. Negara-negara Nordik mempunyai diperkenalkan yang digunakan mengesankan di tempat peringkat teratas.

Selain itu, Eropa secara keseluruhan miliki kinerja yang mana baik, mengklaim 14 dari 20 tempat teratas.

Related Articles

Back to top button