Lifestyle

3 Musisi Indonesia yang digunakan Diterima ke Senayan, Salah Satunya Melly Goeslaw

Sidakberita.com – JAKARTA – Musisi Indonesia yang digunakan berhasil lolos ke senayan merupakan nama besar. Mereka berhasil mengamankan kursi DPR RI dengan meraup pengumuman signifikan di dalam area pemilihan masing-masing.

Lalu, siapa cuma artis yang lolos ke Senayan menjadi delegasi rakyat. Dikutip dari beberapa sumber pada Mulai Pekan (25/3/2024), berikut ulasannya.

Musisi Indonesia yang mana Jadi Anggota DPR 2024

1. Melly Goeslaw

Melliana Cessy Goeslaw atau dikenal dengan nama Melly Goeslaw merupakan musisi kelahiran 7 Januari 1974.
Melly Goeslaw dengan sang suami, Anto Hoad terlebih dahulu mendirikan grup musik Potret, dimana ia menjadi vokalis grup itu.

Selain sudah pernah mengorbitkan sejumlah penyanyi, Melly Goeslaw menjadi komposer yang digunakan sangat hebat, di area mana beliau mampu menciptakan lagu-lagu hits, seperti “Jika”.

Melly Goeslaw lalu suami juga sudah pernah dua kali meraih kemenangan penghargaan pada Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik; masing-masing pada Ada Apa dengan Cinta? pada 2004 juga sekuelnya Ada Apa dengan Cinta? 2 pada 2016.

Partai: Gerindra Dapil: Jawa Barat I Jumlah suara: 75.369

2. Once Mekel

Ellfonda Mekel atau dikenal dengan Once Mekel atau Once merupakan penyanyi, peneliti, pengamat lapangan usaha musik, pengusaha perusahaan kemudian politisi.

Musisi kelahiran 21 Mei 1970 ini memulai karier dengan menjadi vokalis pada festival band. Namanya menjadi terkenal pasca bergabung dengan Dewa 19.

Album Dewa yang digunakan ditukanginya itu seperti Bintang Lima (2000) kemudian Cintailah Cinta (2002). Namun pasca sukses sebagai vokalis band, Once kembali merintis karier sebagai solois lewat singel “Dealova” (2005) yang mana merupakan soundtrack film dengan judul yang tersebut sama.

Once dikenal sebagai salah satu vokalis pria terbaik pada Indonesia dari sisi karakter dan juga kekuatan vokal. Majalah Rolling Stone memasukan Once pada “50 Greatest Indonesian Singers”, yaitu daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa.[4]

Partai: PDIP Dapil: DKI Ibukota II Jumlah suara: 47.896

Related Articles

Back to top button