Olahraga

5 Alasan Kontrak Shin Tae-yong Wajib Diperbarui PSSI, Nomor Terakhir Belajar dari Vietnam

Lima alasan kontrak Shin Tae-yong wajib diperbarui PSSI menantang diulas. Salah satunya mampu menyebabkan inovasi signifikan bagi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dikontrak untuk menukangi Timnas Tanah Air sejak akhir 2019. Waktu itu, ia menggantikan Simon McMenemy yang tersebut baru belaka dievaluasi sebab gagal perform dengan skuad Garuda.

Seiring waktu, performa Timnas Nusantara pada tangan STY terus mengalami peningkatan ke arah yang digunakan lebih lanjut baik. Meski belum mempersembahkan peringkat prestisius, penggemar Timnas Indonesi tentu sadar dengan pembaharuan yang digunakan dibawa juru latih selama Korea Selatan tersebut.

Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong setidaknya masih mempunyai kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Meski belum jatuh tempo, berikut ini beberapa alasan yang mana menjadikan STY layak mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI.

Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang PSSI

1. Membawa Perubahan bagi Timnas Indonesia

Sejak kedatangannya, Shin Tae-yong telah lama mengakibatkan inovasi signifikan pada Timnas Indonesia. Kendati belum mampu membawakan peringkat juara pada bervariasi turnamen bergengsi, keberadaannya menghasilkan Timnas Tanah Air terus mengalami perkembangan menuju arah yang mana lebih tinggi baik.

Melihat ke belakang, STY datang sewaktu Timnas Tanah Air berada pada situasi terpuruk. Namun, perlahan tapi pasti ia bisa jadi mengakibatkan skuad Garuda berbenah kemudian meninggalkan dari jurang keterpurukan.

Bersama Shin Tae-yong, telah terlihat berbagai pembaharuan yang mana dialami Timnas Indonesia. Tak cuma berkaitan dengan pola permainan yang dimaksud lebih banyak menarik, namun juga aspek lain seperti ketahanan fisik hingga mentalitas bermain.

2. Dicintai Komunitas Tanah Air

Sepanjang riwayatnya, skuad Garuda telah dilakukan dinahkodai sejumlah ahli berbeda, baik dari lokal maupun luar negeri. Jika mencoba dibandingkan, tak berlebihan rasanya jikalau mengatakan Shin Tae-yong sebagai salah satu nama yang dimaksud paling diidolakan penggemar Timnas Indonesia.

Sejak kedatangannya, STY memang benar sudah ada mendapat tempat tersendiri di dalam hati penggemar sepak bola Tanah Air. Satu alasan utama yang mendasarinya tak lain adalah pembaharuan timnas Indonesi ke arah lebih besar baik.

Saat ini, tingkat kepercayaan penggemar sepak bola Tanah Air terhadap STY sangat tinggi. Maka dari itu, apabila PSSI secara mendadak tidak ada menambah masa berlaku kontraknya, mampu berlangsung gelombang mengecam dari penggemar Timnas Tanah Air sendiri.

3. Prestasi yang digunakan Semakin Nyata

Shin Tae-yong hadir mengakibatkan secercah harapan untuk kebangkitan Timnas Tanah Air ke kancah internasional. Perlahan tapi pasti, harapan yang dimaksud mulai berbuah manis dengan munculnya pencapaian-pencapaian membanggakan dari STY.

Terbaru, juru taktik dengan syarat Korea Selatan itu sukses menghadirkan Timnas Nusantara meningkat pesat menuju ranking 135 FIFA. Jika membandingkan periode awal kedatangannya di Indonesia, peringkat yang disebutkan jelas sudah ada meningkat pesat jauh.

Artikel ini disadur dari 5 Alasan Kontrak Shin Tae-yong Wajib Diperbarui PSSI, Nomor Terakhir Belajar dari Vietnam

Related Articles

Back to top button