Kesehatan

5 Fakta Kanker Sarkoma yang tersebut Diidap Alice Norin, Ini adalah Ciri juga Pengobatannya

Sidakberita.com – JAKARTA – Artis cantik Indonesia, Alice Norin, mengumumkan jikalau dirinya menderita tumor ganas sarkoma . Penyakit ini muncul dalam organ rahimnya. Lantas, apa itu sarkoma?

Alice Norin membagikan kabar yang disebutkan di tempat akun Instagram pribadinya @alicenorin. Artis berusia 36 tahun yang dimaksud mengaku banyak merasakan sakit pada perut di tempat bagian bawah, kemudian akhirnya didiagnosis menderita karsinoma sarkoma pada Desember 2023.

Setelah menjalani pemeriksaan dalam rumah sakit pada Indonesia kemudian Singapura, Alice Norin akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi demi menyembuhkan penyakitnya. Alice memilih rumah sakit pada Singapura untuk menangani operasi tumor ganas sarkoma di area rahimnya.

Dr Richard Quek, Konsultan Senior Onkologi Medis Parkway Cancer Centre mengungkapkan bahwa sarkoma merupakan bentuk neoplasma langka yang menyerang tulang, jaringan ikat tubuh, serta area seperti pembuluh darah, otot, saraf, kemudian lemak.

Ini adalah penyakit yang mana kompleks serta beragam, dengan banyak subtipe yang tersebut berbeda. Sarkoma merupakan tumor neoplasma yang mana muncul dari jaringan lunak tubuh, seperti sel otot kemudian lemak, pembuluh darah kemudian jaringan ikat fibrosa. Sel-sel yang disebutkan semuanya mampu berubah menjadi kanker, misalnya sel-sel lemak itu dapat berubah menjadi Liposarkoma.

Kemudian sel otot sanggup menjadi Leiomyosarcoma, untuk tulang bisa saja menjadi Osteosarkoma, sedangkan pada rahim bisa saja menjadi sarcoma uterus. Sarkoma mengalami perkembangan dari jaringan mesodermal (sistem musculoskeletal, sistem kardiovaskular dan juga jaringan ikat), berbeda dengan sebagian besar karsinoma lainnya yang digunakan berprogres dari jaringan epidermis (lapisan epidermis terluar pada tubuh).

Untuk memahami tambahan terpencil mengenai sarcoma, neoplasma langka yang diidap aktris Alice Norine, berikut lima faktanya yang mana dipaparkan Dr Richard Quek, Konsultan Senior Onkologi Medis Parkway Cancer Centre.

1. Sarkoma belaka 1% dari Diagnosis Kanker Orang Dewasa

Menurut Dr. Richard Quek sarkoma merupakan salah satu bentuk karsinoma yang mana paling langka yang tersebut menyerang sekitar 5 per 100.000 populasi. Saat ini, sarkoma cuma 1% dari diagnosis neoplasma pada orang dewasa dan juga sekitar 15% dari diagnosis neoplasma pada masa kanak-kanak pada Amerika Serikat.

Related Articles

Back to top button