Otomotif

5 Motor Trail Harga Terjangkau, Siap Gas Untuk Harian serta Terabasan

Sidakberita.com – Motor trail menjadi salah satu model sepeda gowes motor yang mana cukup mempunyai banyak peminat di area Indonesia. Selain banyak digunakan untuk melakukan aktivitas terabasan, motor trail juga menjadi pilihan untuk penyelenggaraan harian.

Selain dikarenakan desainnya yang mana sporty kemudian menarik, motor trail dikenal dengan kemampuannya yang tersebut akhirnya sejumlah menjadi pilihan kaum lelaki.

Namun apa semata model motor trail yang tersebut bisa jadi menjadi pilihan. Berikut 5 rekomendasi motor trail dengan nilai tukar terjangkau yang digunakan siap dipakai untuk harian ataupun terabasan yang digunakan dirangkum dari berbagai sumber, Hari Senin (12/2/2024):

Yamaha WR 155

Yamaha menjadi salah satu perusahaan kendaraan beroda dua motor yang dimaksud turut memasarkan varian motor trail. Motor ini dilengkapi dengan mesin 155 cc yang mana sudah ada cukup untuk keperluan harian ataupun terabasan.

Crew otomotif Suara.com pada waktu mengikuti Fun Adventure Hari Kemerdekaan RI ke-75 dengan Yamaha WR 155R [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].
Crew otomotif Suara.com pada waktu mengikuti Fun Adventure Hari Kemerdekaan RI ke-75 dengan Yamaha WR 155R [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].

Selain itu, spesifikasi lainnya dari motor trail ini adalah wide & longer suspension, 4 langkah dengan VVA, liquid cooled. Secara keseluruhan, motor ini menawarkan jenis kendaraan yang tersebut kokoh, stabil, kemudian kuat pada berbagai kondisi jalan. Motor ini dipasarkan dengan nilai tukar Rp27 jutaan.

Honda CRF150L

Selain dikenal dengan motor maticnya, Honda juga memiliki varian motor trail yang digunakan diberi nama Honda CRF 150L. Kendaraan motor trail ini punya teknologi kemudian layanan yang dimaksud tidaklah kalah dari para kompetitornya. Honda CRF ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150 cc PGM Fi. Selain itu, motor ini juga Plug & Play Rear Fender dan juga 21″ Front & Rear Tire. Motor trail dari Honda ini dibanderol dengan nilai Rp36 jutaan.

Honda  CRF150L extreme red [PT AHM].
Honda CRF150L extreme red [PT AHM].

Kawasaki KLX150 SE

Salah satu motor trail terbaru yang bisa jadi menjadi pilihan adalah Kawasaki KLX 150 SE. Motor ini dilengkapi dengan berbagai ciri menarik lainnya, seperti mesin satu silinder dengan 144 cc, pendingin udara, lalu panel instrumen digital. Kawasaki KLX150 SE memang benar dipatok dengan tarif yang tersebut lebih tinggi mahal dibandingkan motor trail lansiran Yamaha kemudian Honda, motor ini dipatok dengan biaya Rp40 jutaan.

Sepeda motor New Kawasaki KLX diuji dalam Pagedangan Off Road Track, BSD City, Banten, Hari Minggu (5/6)  [Suara.com/PT KMI].
Sepeda motor New Kawasaki KLX diuji di area Pagedangan Off Road Track, BSD City, Banten, Akhir Pekan (5/6) [Suara.com/PT KMI].

Kawasaki KLX 150 S

Kawasaki KLX 150 S menjadi varian termurah dari keluarga motor trail KLX.
New KLX150 S, pakai diameter pelek 19 inci lalu ukuran ban 70/100-19 pada bagian depan.  Untuk roda belakangnya pakai diameter pelek 16 inci lalu ukuran ban 90/100-16 untuk ban. Ukuran yang ditawarkan memang benar lebih banyak kecil dari varian lainnya.

Untuk Kawasaki KLX 150 S pakai suspensi depan model teleskopik 33 mm yang mana diberikan karet sokbreker sebagai pemanis. Dengan kaki-kaki yang digunakan lebih tinggi kecil, tinggi jok dari KLX 150S juga lebih banyak rendah, yakni belaka 83 cm sekadar dari permukaan tanah. Motor trail ini dibanderol dengan nilai tukar Rp32 jutaan.

Gazgas Raptor 100

Motor trail ini dapat digunakan di area berbagai jenis medan dengan mudah. Gazgas Raptor 100 ini punya kapasitas sebanyak 100 cc yang dimaksud mampu menciptakan daya sebanyak daya 5.5 Kw / 8000 rpm.

Adapun motor trail ini mempunyai torsi maksimal sebesar 7 N.m / 6000 rpm. Selain itu, motor trail ini juga didukung suspensi depan upside down.

Related Articles

Back to top button