Kesehatan

5 Penyakit dengan Simptom Kesemutan lalu Cara Mencegahnya

JAKARTA – Sederet penyakit dengan gejala kesemutan tidaklah boleh dianggap sepele. Sebab, ini sanggup menjadi tanda, atau alarm bahwa ada sesuatu yang dimaksud salah dengan saraf tubuh Anda.

Apalagi apabila kesemutan semakin lama semakin sering, juga semakin berat dan juga disertai gejala lain seperti nyeri, tertutup rasa, kelemahan tangan atau tungkai, gangguan jiwa buang air kecil kemudian buang air besar wajib untuk diwaspadai.

Kesemutan pada dasarnya sensasi yang tersebut umum terjadi pada saat seseorang merasa seperti jarum-jarum atau kebas di bagian tubuh tertentu. Biasanya, kesemutan disebabkan oleh tekanan sementara pada saraf, misalnya sewaktu kita duduk terlalu lama dengan kaki yang disilangkan.

Penyakit dengan Ciri Kesemutan serta Cara Mencegahnya

Namun, pada beberapa kasus, kesemutan sanggup bermetamorfosis menjadi gejala dari keadaan medis yang lebih tinggi serius. Beberapa penyakit dengan gejala kesemutan yang tersebut penting diwaspadai dirangkum dari Instagram neurologist, dr. Lilir Amalini, Sp.S, @dokterlilir, Hari Jumat (29/3/2024).

1. Kesemutan jari tangan serta kaki tanda diabetes

2. Kesemutan sebelah kaki gejala saraf kejepit di dalam punggung

3. Kesemutan sebelah lengan tanda saraf kejepit di leher

4. Kesemutan dalam mulut dan juga vertigo gejala stroke sumbatan

Artikel ini disadur dari 5 Penyakit dengan Gejala Kesemutan dan Cara Mencegahnya

Related Articles

Back to top button