Teknologi

8 Cara Memperpanjang Daya Tahan Baterai iPhone Anda

Sidakberita.com – JAKARTA – Daya akumulator yang tahan lama pada ponsel sangat penting. Ketika iPhone menua, baterainya terlibat melemah, lalu masa pakainya menjadi lebih besar pendek.

Jika Anda merasa iPhone Anda tiada bertahan selama dulu, ikuti tips pada bawah ini. Tips berikut tak akan memperbaiki kehancuran baterai, namun akan memverifikasi Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap pengisian daya.

1. Matikan Background App Refresh

Aplikasi iPhone cenderung melakukan refresh secara otomatis agar siap digunakan. Ini adalah akan terus-menerus menguras penyimpan daya di dalam background. Bayangkan berapa berbagai penyimpan daya yang tersebut terpakai apabila ponsel Anda penuh dengan aplikasi.

Tidak apa-apa untuk mematikan Background App Refresh dikarenakan aplikasi mobile akan selalu dapat menyegarkan diri ketika dibuka.
Buka General > Background App Refresh > Background App Refresh (lagi) kemudian pilih Off.

2. Batasi Layanan Lokasi

Layanan lokasi berjalan di tempat latar juga menguras akumulator tanpa Anda sadari. Baterai terbuang sia-sia apabila setiap saat membagikan lokasi dengan perangkat lunak tertentu. Ubah ke “Saat menggunakan app”.

Buka Settings > Privacy dan juga telusuri daftar aplikasi mobile untuk mengamati jikalau ada yang mana ditulis ‘Always’ pada nama mereka. Jika ada, klik aplikasinya juga pilih While Using the App dari daftar. Jika Anda merasa perangkat lunak yang disebutkan tidak ada memerlukan lokasi Anda, pilih Never.

3. Perhatikan Suhu Ponsel

Menurut panduan pengguna iPhone Apple, iPhone dirancang untuk bekerja pada suhu sekitar 0 hingga 35 derajat Celsius serta disimpan di suhu -20 hingga 45 derajat Celcius.

Panduan ini juga menambahkan bahwa masa pakai elemen penyimpan daya iPhone dapat berkurang jikalau disimpan atau dioperasikan dalam luar kisaran suhu tersebut.
Artinya, untuk mengoptimalkan kinerja iPhone, Anda perlu memperhatikan suhunya. Jika Anda berada pada tempat yang mana dingin, jaga agar masih hangat dengan memasukkannya ke pada saku jaket Anda.

4. Nyalakan Low Power Mode

Low Power Mode menghurangi aktivitas background seperti unduhan otomatis lalu pengambilan email, juga menurunkan refresh rate display. Membuat ponsel Anda tidaklah terlalu boros daya. Notifikasi tetap saja masuk serta ponsel berfungsi normal.

Low Power Mode otomatis berpartisipasi pada waktu elemen penyimpan daya dalam bawah 20%. Namun, jikalau ingin mengaktifkannya secara manual, menyingkap Settings > Battery dan juga nyalakan tombol Low Power Mode.

Lebih mudah menambahkan layanan ini ke Control Center sehingga Anda cukup geser ke bawah pada layar serta klik ikon elemen penyimpan daya pada waktu ingin mengaktifkannya. Untuk menambahkannya ke Control Center, menerbitkan Settings > Control Center dan juga tekan ikon plus hijau di tempat sebelah Low Power Mode.

5. Matikan Wi-Fi, Bluetooth, Cellular Data, lalu Airdrop

Fitur seperti Wi-Fi juga Airdrop menguras elemen penyimpan daya dengan terus mencari koneksi terdekat. Mematikan semuanya adalah kebiasaan baik sebelum tidur.
Untuk mematikan Wi-Fi, Bluetooth, serta Data, geser ke bawah pada layar dari kanan melawan lalu ketuk ikon yang sesuai. Anda dapat mematikannya dalam Settings juga.

Untuk Airdrop, menerbitkan Settings > General > Airdrop serta klik Receiving Off.

6. Turunkan Kecerahan Layar

Ada alasan mengapa Low Power Mode menyebabkan tampilan kurang cerah. Semakin tinggi kecerahannya, semakin boros baterai. Kecuali Anda berada di dalam luar ruangan, turunkan kecerahan di tempat Control Center. Geser ke bawah pada layar dari kanan melawan serta geser ke bawah slider kecerahannya. Atau, mengungkap Settings > Display & Brightness juga atur slidernya.

7. Nyalakan Auto-Lock

Semakin lama tampilan Anda menyala, semakin banyak akumulator yang dimaksud terpakai. Nyalakan auto-lock jikalau Anda setiap saat mematikan layar secara manual. Buka Settings > Display & Brightness > Auto-Lock. Setelah Anda mengawasi semua opsi, ubah dari Never ke opsi pilihan Anda. Dua menit atau kurang telah cukup.
Jika Auto-Lock berwarna abu-abu, berarti Low Power Mode Anda aktif. Dan diatur ke 30 detik otomatis.

8. Perbarui iOS

Buka Settings > General > Software Update untuk mengetahui apakah Anda perlu memperbaruiatautidak.

Related Articles

Back to top button