Otomotif

Afrika Punya Motor Listrik Keren, Tak Kalah dengan Tunggangan Gibran

Sidakberita.com – Motor listrik telah mulai diaplikasikan di dalam beberapa wilayah, termasuk negara-negara dalam benua Afrika. Korporasi di area Afrika memamerkan salah satu motor listrik yang tak kalah dari tunggangan Gibran Rakabuming Raka yang dikendarai pada pada waktu kampanye akbar beberapa waktu silam.

Dilansir dari Rideapart, perusahan bernama Kofa yang digunakan berasal dari Ghana bermitra dengan perusahaan teknologi China, TAILG, dengan merilis sebuah motor listrik kompak kemudian tangguh bernama Jidi.

Motor ini diciptakan untuk menghadapi kerasnya iklim kemudian medan di dalam Afrika. Slogannya cukup unik.

“Didesain di dalam Ghana. Dibuat untuk Afrika,” slogan dar Kofa.

Jidi tampil dengan desain gagah juga kokoh, dilengkapi ban dual-sport, rangka baja terbuka, lalu suspensi yang tersebut mumpuni.

Motor ini ditenagai oleh akumulator Kore2 dari Kofa yang dimaksud mampu menempuh jarak hingga 100 km pada sekali pengisian daya.

Motor listrik Jidi (Rideapart)
Motor listrik Jidi (Rideapart)

Tak perlu khawatir kehabisan baterai, Jidi dilengkapi teknologi Swap & Go yang memungkinkan penggantian elemen penyimpan daya dengan cepat di 30 detik saja.

Jidi tidak cuma tangguh, tapi juga cerdas. Motor ini dilengkapi fitur-fitur canggih seperti mode berkendara yang tersebut dapat disesuaikan, USB charging port, kemudian lampu LED.

Tak semata-mata itu, Jidi juga diklaim mampu menghemat biaya operasional hingga 30 persen dibandingkan motor bensin. Apalagi, motor ini pun diklaim mampu mengempiskan emisi karbon.

Sayangnya, Kofa belum membeberkan biaya dari motor listrik keren ini di tempat pasaran. Motor ini juga hanya saja akan dijual dalam bursa Afrika.

Jika motor ini dirilis pada Indonesia, apakah nantinya akan banyak peminatnya?

Related Articles

Back to top button