Nasional

Antisipasi Terendam Banjir, Polri Siapkan 112 Alternatif Jalur Mudik

Sidakberita.com – JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Polri menyiapkan banyak langkah antisipasi banjir ketika arus mudik Lebaran 2024 . Hal ini seperti yang tersebut terjadi di tempat wilayah Demak, Jawa Tengah.

“Memang cuaca pada ketika arus mudik itu kemungkinan ada yang masih hujan dengan intensitas sedang serta ada juga hujan besar hingga ringan,” kata Kapolri usai Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 pada Hotel Bidakara, Ibukota Selatan, Hari Senin (25/3/2024).

“Oleh lantaran itu, kita juga siapkan titik alternatif, ada 116 yang digunakan terdeteksi (berpotensi banjir) serta kita siapkan 112 titik alternatif,” sambungnya.

Namun Kapolri belum memerinci jalur mana semata yang dimaksud berpotensi tergenang banjir pada waktu arus mudik mendatang. “Dan ini tentunya kita akan kita sosialisasikan hingga warga mampu menyadari titik-titik yang tersebut terendam banjir,” katanya.

Pada kesempatan yang mana sama, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkapkan, pihaknya juga telah lama menyiapkan beberapa orang langkah mengantisipasi terjadinya banjir selama arus mudik Lebaran.

“Kami akan berkoordinasi dengan BNPB, PUPR, kemudian BPBD untuk menghindari supaya tidak ada banjir dan juga juga kami siapkan teknologi modifikasi cuaca,” tutup Dwikorita.

Related Articles

Back to top button