Lifestyle

Barang Bawaan AHY usai Jabat Menteri ATR/BPN, Tak Jauh Beda pada waktu Masih Jadi Tentara

Sidakberita.com – Menteri Agraria kemudian Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuai sorotan ketika mengakibatkan tas ransel ketika perdana hadir di Sidang Kabinet Paripurna di area Istana Negara, Jakarta, Mulai Pekan (26/2/2024).

AHY tampil necis dengan kemeja batik panjang lalu celana hitam untuk rapat dengan Presiden Jokowi kemudian jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya dalam Istana.

Menariknya, AHY terlihat menyebabkan botol minum dan juga tas ransel warna hitam ketika meladeni pertanyaan dari para awak media sebelum rapat.

Ketika disinggung mengenai tas ransel, suami Annisa Pohan itu pun membongkar barang bawaannya. Ia mengaku menyebabkan banyak barang.

“Isi ransel ada buku, dokumen kemudian berkas-berkas,” ujar AHY.

Selain itu, AHY membeberkan dirinya jugamembawa gawai untuk menunjang pekerjaannya. Barang ini banyak dibawanya semenjak masih berpartisipasi di area dunia militer.

Menteri Agraria juga Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai rapat perdana pada Istana Negara, Ibukota Indonesia (Suara.com/Novian)
Menteri Agraria juga Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai rapat perdana dalam Istana Negara, DKI Jakarta (Suara.com/Novian)

“Tapi saya dari dulu sebagai tentara rutin mengakibatkan gadget yang digunakan memang benar untuk kerja, yang memang sebenarnya diperlukan,” sambungnya.

Lebih lanjut, AHY juga mengaku menyiapkan baju olahraga di area di mobil. Baju yang dimaksud sengaja disiapkan agar dirinya masih sanggup berolahraga di dalam kantor di dalam sedang kesibukan barunya sebagai menteri Jokowi.

“Baju olahraga ada pada mobil, saya juga telah siap untuk olahraga di area kantor oleh sebab itu waktunya serba mepet tapi saya juga tetap saja menjaga kebugaran,” pungkasnya.

Untuk diketahui, AHY resmi dilantik menjadi Menteri ATR/BPN untuk menggantikan tempat Haji Tjahjanto yang didapuk menjadi Menko Polhukam sebagai pengganti Mahfud MD pada Rabu (21/2/2024).

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebutkan akan datang menjabat sebagai Menteri ATR/BPN selama delapan bulan ke depan atau hingga masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju berakhir pada Oktober 2024.

Related Articles

Back to top button