Teknologi

Bebas Spam juga Bullying! Ini adalah Cara Mematikan Komentar di dalam Instagram

Sidakberita.com – Instagram adalah salah satu jaringan media sosial yang dimaksud paling populer di dalam dunia, dengan lebih lanjut dari 1 miliar pengguna bergerak setiap bulannya. Instagram memungkinkan kamu untuk berbagi foto lalu video, dan juga berinteraksi dengan pengikut dan juga orang lain melalui layanan komentar.

Namun, terkadang kamu kemungkinan besar ingin mematikan komentar di tempat Instagram, baik itu untuk alasan pribadi, profesional, atau lainnya. Bagaimana cara mematikan komentar pada Instagram, baik itu untuk postingan tertentu, semua postingan, atau akun tertentu?

Apa sekadar keuntungan mematikan komentar di dalam Instagram? Tim Suara.com merangkum bagaimana cara untuk mematikan komentar di tempat Instagram. Simak berikut ini penjelasan tentang media sosial Instagram.

Cara Mematikan Komentar dalam Instagram

Untuk mematikan komentar dalam Instagram, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka program Instagram di dalam perangkat juga masuk ke akun kamu.
  • Pergi ke profil kamu dengan mengetuk ikon gambar profil di dalam pojok kanan bawah.
  • Di halaman profil kamu, ketuk ikon tiga garis horizontal di area pojok kanan atas.
  • Pilih “Settings” (Pengaturan) pada bagian bawah menu yang mana muncul.
  • Gulir ke bawah lalu temukan opsi “Privacy” (Privasi). Ketuk opsi ini.
  • Di menu Privacy, cari dan juga ketuk opsi “Comments” (Komentar).
  • Kamu akan meninjau beberapa opsi pengaturan komentar. Untuk mematikan komentar sepenuhnya, matikan opsi “Allow Comments” (Izinkan Komentar) dengan menggeser tombol ke sikap berakhir atau nonaktif.
  • Jika kamu ingin membatasi komentar dari pengguna tertentu, kamu juga dapat mengaktifkan opsi “Block Comments From” (Blokir Komentar Dari) serta memasukkan nama pengguna yang digunakan ingin kamu batasi komentarnya.

Manfaat Mematikan Komentar Instagram

  1. Mengurangi spam juga konten yang tersebut tiada diinginkan: Dengan mematikan komentar, kamu dapat menghurangi kemungkinan munculnya spam, tautan berbahaya, atau komentar yang dimaksud tidaklah pantas pada postingan kamu. Ini adalah membantu menjaga lingkungan yang lebih tinggi bersih dan juga aman pada profil kamu.
  2. Mencegah atau menurunkan cyberbullying: Dalam beberapa kasus, komentar negatif atau pelecehan dapat muncul di tempat postingan Instagram. Dengan mematikan komentar, kamu dapat menghurangi risiko terjadinya cyberbullying kemudian memberikan proteksi terhadap komentar yang dimaksud merugikan atau tidak ada pantas.
  3. Menjaga privasi: Ada situasi dalam mana pengguna kemungkinan besar ingin membatasi interaksi dengan pengikut merekan atau menghindari komentar yang dimaksud terlalu pribadi. Dengan mematikan komentar, kamu dapat menjaga privasi kamu lalu mengontrol interaksi yang digunakan terjadi di area profil kamu.
  4. Fokus pada konten: Dengan mematikan komentar, kamu dapat mengalihkan perhatian tambahan pada konten yang mana kamu bagikan daripada menghabiskan waktu dan juga energi untuk memoderasi atau merespons komentar. Ini adalah memungkinkan kamu untuk lebih tinggi fokus pada mendirikan dan juga mengurus profil kamu.

Setelah kamu mematikan atau membatasi komentar, pengguna lain tak akan dapat mengomentari postingan kamu di tempat Instagram, atau belaka pengguna tertentu yang kamu batasi yang digunakan bukan dapat mengomentari.

Kamu dapat mengulangi langkah-langkah ini untuk mengaktifkan kembali komentar jikalau kamu menginginkannya di area masa mendatang.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Related Articles

Back to top button