Bisnis

Biar Nggak Rugi, Menteri Teten Ingin Rencana Makan Siang Gratis Libatkan UMKM

Sidakberita.com – Menteri Koperasi lalu UKM Teten Masduki menginginkan kegiatan makan siang gratis milik Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak cuma menggandeng korporasi besar. Akan tetapi, acara makan siang gratis juga dapat melibatkan UMKM.

Jika tidaklah dilibatkan, Teten menilai, para UMKM bisa saja kerusakan lantaran jualan item makanannya sanggup berkurang.

“Kalau makan gratis itu harusnya melibatkan para pelaku UMKM. Kalau enggak nanti turun pemasukan UMKM-nya kalau UMKM tiada ikut serta memberi makan siang gratis,” kata beliau dalam Tangerang seperti yang dimaksud dikutip, Rabu (28/2/2024).

Teten melanjutkan, kekinian memang benar belum ada informasi lebih banyak detail terkait dengan kebijakan kegiatan makan siang gratis.

“Belum detil ya. Teknisnya belum, pasti akan ada pembahasan teknisnya,” kata dia.

Baca Juga
Prabowo Belum Resmi Jadi Presiden, Proyek Makan Siang Gratis Siap Berjalan di dalam Daerah Ini

Namun demikian, Diakui Teten memang benar ada pembahasan program-pogram yang mana dijalankan presiden selanjutnya pada rapat kabinet bersatu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kemarin baru dibahas bahwa rencana kerja pemerintah 2025, pak Presiden (Jokowi) pada rapat kabinet paripurna kemarin memohonkan pembahasannya sudah ada mengakomodasi janji-janji kebijakan pemerintah atau pemerintah yang tersebut akan datang,” pungkas dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Lingkup Perekonomian, Airlangga Hartarto menerangkan, acara makan siang gratis ini tidak ada dijalankan secara serentak, tetapi dibagi beberapa tahap. Tahap pertama, bilang dia, akan diberikan ke balita hingga ibu hamil di area daerah-daerah tertentu.

Kemudian, tahap kedua, sanggup diberikan untuk para siswa-siswi SMP yang dimaksud mempunyai tingkat stunting yang tinggi. Hanya, saja, Airlangga melakukan konfirmasi acara ini berjalan pada 2025.

“Sehabis ini sanggup dilaksanakan tahun depan sesuai dengan tahapan-tahapan yang mana tadi saya sampaikan,” ujar Airlangga, seperti yang dimaksud dikutip, Rabu (28/2/2024).

Related Articles

Back to top button