Teknologi

Catat Tanggalnya! Samsung Galaxy Z Flip 6 juga Z Fold 6 Peluncuran Juli 2024

Sidakberita.com – JAKARTA – Samsung sedang sibuk mengerjakan smartphone layar lipat generasi keenamnya, Galaxy Z Flip 6 juga Galaxy Z Fold 6. Jadwal peluncuran untuk dua barang baru yang dimaksud pun sudah ada bermunculan di dalam internet.

Menurut laporan TheElec, Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 lalu Galaxy Z Flip 6 pada paruh kedua tahun ini. Dikatakan keduanya akan menyapa dan juga bisa saja dibeli oleh konsumen pada pertengahan Juli.

Sebagaimana dihimpun dari Sammy Fans, Rabu (20/2024), raksasa teknologi dengan syarat Korea Selatan itu dijadwalkan untuk memulai produksi massal komponen untuk ponsel yang dimaksud pada awal Mei mendatang.

Seorang pejabat lapangan usaha mengatakan, jadwal produksi massal untuk suku cadang yang tersebut dapat dilipat lebih banyak cepat dibandingkan tahun lalu, sehingga perangkat dapat dirilis lebih besar awal.

Seperti diketahui, Samsung sempat hendak meluncurkan Galaxy Z Fold 6 kemudian Galaxy Z Flip 6 di dalam acara Galaxy Unpacked pada Juli 2024, namun sebab komponennya sedang diproduksi 2-3 minggu awal tahun ini, maka peluncurannya dimajukan hingga pertengahan Juli 2024.

Untuk model Galaxy Z Fold FE kemungkinan akan dirilis 2 atau 3 bulan setelahnya peluncuran model reguler Z Fold 6 kemudian Z Flip 6. Artinya, kedatangannya diperkirakan akan terjadi pada bulan September-Oktober 2024.

Perangkat lipat generasi keenam diharapkan hadir dengan berbagai peningkatan kemampuan perangkat lunak juga perangkat keras, dengan Galaxy Artificial Intelligence sebagai pusatnya. Galaxy Z Fold 6 didesain lebih tinggi tipis dibandingkan pendahulunya GalaxyZFold5.

Related Articles

Back to top button