Lifestyle

Dapat Status Permanent Resident, Cindy Fatikasari serta Tengku Firmansyah Akan Pindah ke Kanada

Sidakberita.com – JAKARTA – Cindy Fatikasari juga suaminya, Tengku Firmansyah, akan datang pindah ke Kanada setelahnya permanent resident atau izin tinggal tetap saja (ITAP) yang mana diajukan tiga tahun lalu dikabulkan.

Demi menyambung hidup di tempat Kanada, Cindy Fatikasari dan juga Tengku Firmansyah akan mencoba bekerja sesuai passion mereka, yaitu akting. Namun, tak menghentikan kemungkinan merekan juga akan bekerja apa sekadar ketika telah menetap di dalam negara Amerika Utara tersebut.

“Kita akan coba kerja dalam dunia akting. Cuma kalau nggak bisa, mungkin saja ada bidang-bidang lain yang tersebut mau kita coba gitu,” kata Cindy Fatikasari di kanal YouTube STARPRO Indonesia, disitir Kamis (21/3/2024).


Tengku Firmansyah menambahkan, tindakan pindah ke Kanada semata-mata untuk menemani putra merek yang sedang kuliah juga bekerja dalam sana.

Bermula dari rencana itu, Tengku serta Cindy mulai mencari negara yang mana cocok dengan keinginan anaknya tersebut. Alhasil ketemulah nama Kanada juga dinilai cocok. Makanya ia berani memutuskan untuk pindah ke negara yang dimaksud dijuluki Great White North tersebut.

“Kenapa saya dulu daftar permanent resident? Tujuan utamanya sebab Keanu pengin kuliah, kerja, kemudian stay pada luar negeri. Makanya kita cari mana negara yang mana kira-kira sanggup ia stay juga alhamdulilah ketemu Kanada,” jelas Tengku Firmansyah.

Lebih lanjut bintang film Kutunggu di tempat Sudut Semanggi itu menjelaskan, ketika memperoleh permanent resident di area Kanada, ia kemudian keluarga mendapatkan banyak prasarana dan juga tunjangan-tunjangan dari negara tersebut. Meskipun demikian, Tengku Firmansyah juga Cindy Fatikasari bersikeras untuk bekerja dan juga mencoba hal-hal baru selama berada di tempat Kanada.

“Permanent resident itu nggak perlu buru-buru dikarenakan kita hitungannya seperti warga negara. Maksudnya kita dapat benefit-benefit kayak tunjangan kesehatan, kependudukannya, pokoknya semua hampir sebanding dengan warga negara. Cuma bedanya kita nggak dapat milih pada Pemilihan Umum mereka, gitu,” tutur Tengku Firmansyah.


Berdasarkan informasi pada laman kemenkumham.go.id, dalam Indonesia, ITAP adalah izin terhadap orang asing tertentu untuk menetap dan juga bertempat tinggal sebagai penduduk Indonesia. ITAP miliki masa berlaku lima tahun, kecuali bagi orang asing yang dimaksud berstatus sebagai suami atau istri lalu anak yang lahir dalam Indonesia dari pemegang ITAP.

Sementara itu, di tempat Kanada yang akan segera ditempati Cindy dan juga Teuku Firmansyah, ITAP dikenal dengan sebutan permanent resident atau status penduduk tetap. Permanent resident adalah seseorang yang dimaksud telah terjadi diberi status tinggal tetap memperlihatkan dengan berimigrasi ke Kanada, tetapi tidak warga negara Kanada.

Biasanya, permanent resident dimiliki oleh warga negara dari luar Kanada kemudian beberapa orang tanpa kewarganegaraan. Namun, pemegang permanent resident bukanlah manusia pekerja asing atau pelajar yang digunakan berada dalam Kanada untuk waktu singkat.

Untuk menjaga status permanent resident, disarikan dari laman canada.ca, seseorang harus berada dalam Kanada minimal 730 hari di lima tahun terakhir. Selama rentang waktu 730 hari tersebut, seseorang tak perlu terus-menerus tinggal di dalam Kanada.

Related Articles

Back to top button