Olahraga

Duo Aprilia Racing Membara, Espargaro kemudian Vinales Tak Sabar Sambut MotoGP 2024

Sidakberita.com – Dua pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro serta Maverick Vinales diliputi semangat membara jelang bergulirnya MotoGP 2024.

Mereka sudah ada tiada sabar untuk tampil di seri pertama yang mana akan berlangsung di dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-10 Maret mendatang.

Kedua atlet sepeda Aprilia ini merasa optimis setelahnya menunjukkan performa yang digunakan baik selama rangkaian tes pramusim MotoGP 2024 dalam Qatar.

Espargaro dan juga Vinales menempati sikap ketiga kemudian keenam pada klasemen akhir tes pramusim.

Pebalap kelompok Aprilia Aleix Espargaro pada pertemuan kualifikasi Grand Prix Thailand, Sirkuit Internasional Chang, Buriram. (1/10/2022) (AFP/MANAN VATSYAYANA)
Pebalap pasukan Aprilia Aleix Espargaro pada pertemuan kualifikasi Grand Prix Thailand, Sirkuit Internasional Chang, Buriram. (1/10/2022) (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Espargaro memberikan pujian terhadap regu Aprilia Racing lalu mengatakan bahwa motor terbaru mereka, Aprilia RS-GP24, adalah motor terbaik yang tersebut pernah ia kendarai.

Meskipun demikian, ia mengakui bahwa masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan, teristimewa di hal kekuatan (power) untuk memaksimalkan cengkeraman ban belakang.

“Saya pasti siap untuk memulai musim ini,” kata Espargaro, diambil dari Antara, Selasa (27/2/2024).

“Sesi uji coba kerap dianggap bukanlah kompetisi balapan yang sesungguhnya, tetapi tampil cepat di dalam pramusim masih penting untuk meningkatkan kepercayaan diri,” kata Espargaro.

Tim Aprilia Racing merayakan podium yang mana diraih oleh Maverick Vinales pada MotoGP Portugal, Hari Minggu (26/5/2023). (ANTARA/HO/Aprilia Racing Team)
Tim Aprilia Racing merayakan podium yang digunakan diraih oleh Maverick Vinales pada MotoGP Portugal, Mingguan (26/5/2023). (ANTARA/HO/Aprilia Racing Team)

Vinales juga menyatakan bahwa meskipun situasinya telah sangat baik, ia ingin lebih banyak sejumlah waktu untuk melakukan pengaturan motor juga merasa belum memberikan 100 persen.

Meskipun ada beberapa hal yang dimaksud perlu diperbaiki, seperti engine brake pada long run, Vinales yakin bahwa merekan dapat mengatasinya dengan penyetelan pengaturan selama balapan pada akhir pekan.

“Tapi situasinya sangat baik, khususnya oleh sebab itu kami sudah ada tumbuh di dalam sektor-sektor tercepat yang dimaksud cukup menyulitkan di dalam tahun lalu,” kata Vinales.

“Saya masih belum sepenuhnya puas dengan engine brake, khususnya pada long run, tapi itu bisa saja diatasi dengan penyetelan pengaturan juga sanggup kami perbaiki selama balapan pada akhir pekan,” ucapannya menambahkan.

MotoGP 2024 diantisipasi akan menjadi musim yang dimaksud sangat kompetitif dengan persaingan sengit di dalam antara tim-tim lalu pembalap-pembalap terbaik.

Selain Espargaro juga Vinales di area kelompok Aprilia Racing, regu ini juga akan bersaing melawan pembalap-pembalap top lainnya pada upaya merebut penghargaan juara dunia.

Related Articles

Back to top button