Lifestyle

Gak Sesederhana Kelihatannya, Segini Harga Kaos Haji Isam pada waktu Beli Jet Pribadi Rp1,5 Ribu Miliar

Sidakberita.com – Nama Haji Isam kembali menghiasi portal berita online dengan kabar membeli jet pribadi seharga triliunan Rupiah. Penampilan Haji Isam ketika itu pun turut menjadi perbincangan.

Kabar Haji Isam membeli jet pribadi diunggah oleh website resmi Boeing. Transaksi pemesanan jet pribadi itu rupanya terjadi pada Juli 2018 silam dalam Inggris.

Produsen pesawat dengan syarat Amerika Serikat itu mengabarkan perusahaan Haji Isam yang dimaksud bernama Seacon Trading Ltd memesan unit Boeing Business Jet (BBJ) MAX 7. Tak sendiri, Haji Isam pada waktu itu didampingi oleh Dudy Purwagandhi selaku direktur utama Seacons Trading Ltd.

“Kami sangat gembira mengumuman pesanan BBJ Max 7,” kata Dudy Purwagandhi selaku ketua eksekutif Seacons Trading Ltd, seperti diambil dari website resmi Boeing pada Rabu (28/2/2024).

Haji Isam lalu keluarga. (Instagram/nursamjhonlin)
Haji Isam juga keluarga. (Instagram/nursamjhonlin)

“BBJ Max 7 miliki layanan serta kemampuan yang dimaksud memungkinkan kami memenuhi keinginan penerbangan international jarak berjauhan kemudian menuntut dengan kenyamanan penumpang terbaik di dalam kelasnya,” imbuhnya.

Dengan segala layanan yang begitu menjanjikan, tak heran apabila biaya BBJ Max 7 menyentuh bilangan bulat yang tersebut fantastis. Berbagai sumber menyebutkan bahwa tarif jet pribadi ini adalah USD101,5 jt atau sekitar Rp1,58 triliun.

Selain keterangan tertulis, pihak Boeing juga menyertakan foto Haji Isam ketika melakukan operasi pemesanan dan juga pembelian jet pribadi dari mereka. Haji Isam tampak tampil simpel mengenakan kaos pada kesempatan itu.

Penampilan simpel Haji Isam pun mencuri perhatian hingga menjadi highlight dalam beberapa portal berita online. Tapi pasca ditelusuri, harga jual kaos Haji Isam tidak ada sesederhana kelihatannya.

Haji Isam membeli jet pribadi. (boeing.mediaroom.com)
Haji Isam membeli jet pribadi. (boeing.mediaroom.com)

Kaos yang dimaksud nampak dihiasi gambar mahkota di tempat bagian dadanya. Di sana juga ditulis merek kaos yang tersebut ternyata adalah rumah mode selama Italia, Dolce & Gabbana.

Penelusuran Suara.com menemukan bahwa kaos Haji Isam adalah DG Crown Cutton T-Shirt. Sesuai namanya, kaos Haji Isam terbuat dari 100 persen substansi katun.

Soal harga, kaos Dolce & Gabbana dipatok dengan hitungan yang cukup mahal. Di website THEBS, biaya kaos yang dimaksud menyentuh bilangan 257 Pound sterling atau sekitar Rp5,1 jt (estimasi kurs 1 Pound sterling = Rp19.852).

Related Articles

Back to top button