Nasional

Ganjar kemudian Anies Harus Dengar, Pria Hal ini Bongkar Kenapa Prabowo-Gibran Bisa Berhasil

Sidakberita.com – Mantan Ketua DPRD Cilacap H. Fran Lukman membongkar Capres-Cawapres paslon 02 Prabowo Subianto juga Gibran Rakabuming Raka mampu menang pada Pilpres 2024.

Pria yang mana kerap disebut guru kebijakan pemerintah di area Cilacap itu menjelaskan penyulut Ganjar Pranowo serta Anies Baswedan mampu kalah lawan Prabowo.

Pada unggahan video oleh akun TikTok @cilacapmedia TV. Terlihat H. Fran Lukman berada dalam berbicara dengan manusia pria.

  • Dikhianati SBY Tahun 2004, Jokowi Mengulang Sejarah Beri Luka Baru Untuk Megawati
  • Gembar-gemborkan Pemilihan Umum Curang, Anies kemudian Ganjar Dapat Tantangan dari Pria Ini

Dimana pembahasan pada obrolan yang dimaksud mengenai pemilihan raya 2024, hingga alasan Prabowo menang dikarenakan ulah urusan politik dari Anies kemudian Ganjar.

“Yang menyebabkan pemilih masif Prabowo itu ya sebab Ganjar dan juga Anies. Lantaran Ganjar lalu Anies nakut-nakutin pemilihnya sendiri,” katanya dikutipkan Selasa (27/2/2024).

Dia menjelaskan, alasan kenapa Ganjar lalu Anies telah lama menakut-nakuti pemilihnya itu lantaran publik ingin memilih pemimpin yang tersebut menang.

“Anies dan juga Ganjar pada komentar, melakukan manuver, bahwa pilpres ini akan dua putaran. Nah kalau putaran kedua, kalau Prabowo mesti masuk putaran kedua, kemudian kalau putaran kedua Anies dan juga Ganjar akan bergandengan tangan,”

“Makanya ada salam 4 jari. Akibatnya pemilih Ganjar yang dimaksud mikir Ganjar mau kalah, pemilih Anies juga mikir mau kalah. Akhirnya pemilih Anies kemudian Ganjar sebab akan kalah pindah ke Prabowo, akibat mikir kenapa kandang bandeng itu kalah, lantaran ngerti bahwa sudah ada dikasih tahu Ganjar dan juga Anies mau kalah, pada lari pindah ke Prabowo,” jelasnya.

Bahkan, beliau menyampaikan bahwa ketika ini Ganjar serta Anies seharusnya berkaca di dalam cermin, keduanya kalah lantaran ulahnya sendiri.

“Jangan lantaran kalah nyalon Presiden terus ribut lalu mengatakan curang, lalu itu tiada menunjukkan negarawan, tidaklah memikir keadaan kondisi masyarakat, aman, damai rukun seperti Prabowo bilang, sudah ada lah ya yang mana penting jaga persatuan, itu kan kata Prabowo bilang,” imbuhnya.

“Bahkan Prabowo minta maaf loh, terhadap paslon 01 kemudian 03 kalau saya di berdebat apa itu ada tutur kata saya tidaklah berkenan. Dan Prabowo sopan sekali mas Gino, tapi kalau Ganjar kan kebagusan petata petiti menilai Prabowo itu lima. Masa Prabowo di dalam Global ini dinilai bagus, dalam pada pertahanan dinilai 5, gak sopan itu loh, lalu Anies menilai Prabowo itu 1,1 itu kan gak benar,” jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat yang digunakan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Prabowo-Gibran mengantongi kata-kata 58,92 persen. Di urutan ke dua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan pendapat 24,09 persen. Sedangkan pada tempat ke tiga ada Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan pendapat mencapai 16,99 persen.

Data yang disebutkan disitir dari situs resmi https://pemilu2024.kpu.go.id/.

Peserta pemilihan raya 2024 sebanyak 18 partai urusan politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, lalu Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kemudian Partai Ummat.

Selain itu, pemilihan umum anggota legislatif (pileg) juga disertai enam partai urusan politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan juga Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, serta Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Peserta Pemilihan Umum Presiden serta Wakil Presiden (Pilpres) 2024 disertai pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan juga Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Related Articles

Back to top button