Nasional

Hanya Konten Belaka, Video Aliran Sesat Boleh Tukar Pasangan Ternyata Bikinan Gus Samsudin!

Sidakberita.com – Video yang mana tersebar luas di area media sosial beberapa waktu lalu, yang menggambarkan adanya aliran sesat yang membolehkan anggotanya bertukar pasangan, ternyata hanyalah konten YouTube bikinan Samsudin alias Gus Samsudin.

Dalam video yang mana beredar di tempat media sosial, video yang dimaksud memperlihatkan individu perempuan berbusana lalu bercadar hitam seperti berada dalam menjalani terapi.

Di depannya, duduk banyak pria bersurban. Salah satu dari mereka itu menyatakan bahwa bertukar pasangan bukan masalah.

Tubuhnya juga sempat disentuh oleh salah individu laki-laki yang mana duduk di dalam kursi.

Setelah ditelusuri, video yang disebutkan diunggah oleh akun YouTube Mbah Den (Sariden) lalu diketahui belaka settingan belaka.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Kepolisian Blitar, Ajun Komisaris Besar Polisi Wiwit Adisatria.

“Video tersebar luas yang mana dijalankan Samsudin itu perlu saya tegaskan, pertama, video dibuat cuma untuk meninggal subscriber [pengikut] saja,” kata Wiwit, dikutip, Selasa (27/2/2024).

Samsudin sendiri mengaku bahwa video yang dimaksud hanyalah hiburan semata serta tiada bermaksud untuk menyinggung pihak manapun.

Baca juga: 

Takut Gak Kebagian! Pria Ini adalah Refleks Sambar Nasi Kotak Saat Sedang Rukuk Salat

Efek Harga Pangan Meroket, Hal ini Detik-detik Warga Berebut Beras Sumo dalam Supermarket

Ia pun berjanji akan menciptakan klarifikasi melawan video yang dimaksud yang dimaksud telah lama meresahkan masyarakat.

Namun, kepolisian tetap saja mendalami lebih lanjut lanjut terkait motif pembuatan video tersebut, mengingat video yang dimaksud sudah menyebabkan keresahan dalam masyarakat.

“Harap berhati-hati pada menimbulkan konten, apalagi yang digunakan berkaitan dengan hal sensitif seperti agama,” tulis warganet.

Untuk diketahui Gus Samsudin, yang tersebut mempunyai nama lengkap Samsudin Jadab, adalah manusia pria selama Blitar, Jawa Timur yang digunakan dikenal sebagai praktisi spiritual dan juga pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati.

Ia menjadi terkenal pasca perseteruannya dengan Pesulap Merah alias Marcel Radhival pada tahun 2022. Perseteruan yang disebutkan bermula dari konten Pesulap Merah yang tersebut membongkar trik sulap di dalam balik praktik penyembuhan spiritual.

Related Articles

Back to top button