Bisnis

Hari Perempuan Sedunia, Sun Life Indonesia Ajak Kaum Hawa Berwirausaha

Sidakberita.com – JAKARTA – Sun Life Indonesia menghadirkan pembukaan inspirasi Sun Entrepreneur sama-sama beratus-ratus perempuan yang mengkaji mengenai pemberdayaan berbasis kewirausahaan dalam lapangan usaha distribusi keagenan asuransi. Melalui pertemuan yang dimaksud Sun Life Indonesia menawarkan cara untuk mencapai kemandirian finansial kemudian mengupayakan keluarga dia melalui kewirausahaan.

Kegiatan ini pada rangka Hari Perempuan Sedunia yang dirayakan setiap Maret.”Ini memberikan wadah untuk menunjukkan bakat mereka, mengejar passion mereka, serta memenuhi aspirasi mereka,” kata VP Branding, Communications & Client Experience Sun Life Indonesia Kaiser Simanungkalit di siaran persnya, Hari Jumat (22/3/2024).

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah terjadi menyaksikan lonjakan luar biasa di kewirausahaan wanita, dengan wanita semakin meruntuhkan hambatan lalu mencoba berbagai sektor ekonomi. Sebanyak 64,5% dari total pelaku perniagaan kecil mikro dan juga menengah (UMKM) di dalam Indonesia adalah perempuan. Dari kota-kota yang sibuk hingga desa-desa terpencil, wanita Indonesia semakin merangkul kewirausahaan sebagai jalan menuju kemandirian finansial, pemberdayaan, juga dampak sosial.

Lanskap kewirausahaan di tempat Indonesia mengalami perubahan yang tersebut signifikan, dengan wanita memainkan peran yang digunakan semakin penting. Ada peningkatan yang mana signifikan pada total wanita Indonesia yang mana bercita-cita menjadi pengusaha. Tren ini mencerminkan perpindahan di norma-norma sosial, akibat lebih besar sejumlah wanita mencari prospek untuk mengejar passion mereka, berkontribusi pada ekonomi, serta menciptakan inovasi positif di komunitas mereka.

Kaiser melanjutkan, kewirausahaan juga menawarkan fleksibilitas dan juga otonomi, memungkinkan wanita untuk seimbang antara ambisi profesional mereka dengan tanggung jawab keluarga. ”Fleksibilitas ini sangat menarik bagi ibu, yang dimaksud ingin terlibat terlibat pada lembaga pendidikan anak-anak mereka itu serta bisnis kewirausahaan mereka,” ujarnya.

Meskipun momentumnya meningkat, para pengusaha perusahaan wanita pada Indonesia menghadapi beberapa orang tantangan yang mana menghambat kemajuan serta kesuksesan mereka. Tantangan-tantangan ini termasuk stereotip gender juga norma sosial, akses ke modal kemudian sumber daya, menyeimbangkan tanggung jawab keluarga, hingga akses terbatas ke jaringan serta mentor.

Dukungan dari organisasi kemudian komunitas kegiatan bisnis dapat memainkan peran penting pada memberikan mentorship, kesempatan jaringan, dan juga akses ke bursa bagi entrepreneur wanita. ”Fakta yang dimaksud yang tersebut menyokong kami sebagai perusahaan asuransi jiwa ingin menghadirkan para perempuan Indonesia untuk memulai bisnisnya dengan Sun Life Indonesia melalui acara Sun Entrepreneur,” terangnya.

Sun Entrepreneur dirancang untuk mencetak entrepreneur di area bidang distribusi keagenan mandiri melalui acara pelatihan intensif sama-sama para profesional dalam bidang asuransi mengenai kewirausahaan, kreativitas, serta pengembangan diri selama 6 bulan. Selanjutnya, merek dapat menjalankan sistemnya juga pada kurun 2,5-3 tahun dapat miliki usaha distribusi keagenan mandirinya sendiri.

Related Articles

Back to top button