Otomotif

Honda Hentikan Penjualan 3 Model Motor Akibat Pompa BBM Bermasalah

Sidakberita.com – JAKARTA Honda America menghentikan perdagangan tiga model, mengawaitu selesainya evakuasi kembali. Prototipe-prototipe yang disebutkan adalah Gold Wing 2017-2024, CBR600RR 2018-2020, lalu CBR1000RR 2018-2019.


Seperti dilansir dari The Drive, Rabu (13/3/2024), surat American Honda terhadap Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Negeri Paman Sam menyatakan bahwa perusahaan yang disebutkan sudah pernah disuplai dengan pompa materi bakar yang digunakan mungkin saja rusak.

Impeler pompa ini dapat melengkung apabila terkena bensin sebab cetakan yang mana tidaklah tepat. Jika hal ini terjadi, pompa menjadi tak berfungsi juga menyebabkan mesin tak dapat dihidupkan identik sekali, atau yang tersebut lebih lanjut berbahaya lagi, tertutup ketika sepeda gowes motor sedang melaju.

Gejala yang mungkin saja terjadi antara lain matinya tenaga secara berkala, mesin mati, atau mesin sulit dihidupkan atau bukan dapat dihidupkan sejenis sekali. Pompa yang dimaksud dipasok oleh Denso International America.

Honda menyatakan 17.374 sepeda gowes motor kemungkinan besar terkena dampaknya. Ini adalah mewakili sekitar 10% dari total ketiga model.

Perusahaan mulai menerima laporan mengenai permasalahan yang dimaksud sejak Agustus 2019. Dealer telah dilakukan melaporkan bahwa kendaraan beroda dua baru merek bukan dapat dihidupkan selama persiapan pra-pengiriman, sehingga mengupayakan Honda untuk menyelidikinya. Pada Februari 2024, 142 klaim garansi sudah pernah didaftarkan.

Segera pasca itu, American Honda memerintahkan jaringan dealer nasionalnya untuk berhenti berjualan model-model tersebut, baik baru maupun bekas, sampai dia mengganti pompa komponen bakar yang digunakan terkena dampak.

Related Articles

Back to top button