Olahraga

Jelang French Open 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Terbang Lebih Awal ke Prancis Jajal Calon Tempat TC

Sidakberita.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan terbang lebih banyak awal ke Prancis untuk menjajal calon tempat training camp jelang bergulirnya kejuaraan French Open 2024 pada 5-10 Maret 2024.

Jonatan Christie dkk berangkat pada Rabu (28/2/2024) sore dengan tujuan Pusat Kota Chambly, 40 kilometer sebelah utara Paris. Chambly adalah komune di tempat departemen Oise yang digunakan rencananya akan menjadi tempat training camp (TC) pasukan bulu tangkis Indonesia menjauhi Olimpiade Paris 2024.

Kepala Sektor Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto menjelaskan alasan Chambly menjadi prioritas utama.

“Memang sejak dua-tiga tahun lalu telah ada beberapa kota yang digunakan menawarkan tempat training camp untuk pasukan bulu tangkis kita menuju Olimpiade Paris 2024,” kata Roedy pada keterangan tertoreh yang dimaksud diterima dalam Jakarta, Mulai Pekan (26/2/2024) seperti dimuat Antara.

“Tahun lalu, saya sama-sama Rionny (Mainaky) telah melakukan survei juga meninjau kesiapan, kesungguhan juga sarana-prasarana yang digunakan ditawarkan, Chambly menjadi pilihan prioritas kami oleh sebab itu selaras dengan keperluan yang dimaksud diperlukan.”

Roedy menambahkan bahwa jadwal French Open 2024 yang dimajukan sebagai kompetisi tes event menjadi keuntungan tersendiri.

Sebab, selain bisa saja mencoba arena Olimpiade yang digunakan baru yaitu Adidas Arena, kelompok bulu tangkis Indonesia juga dapat mencoba dengan segera tempat tarining camp, sesuatu yang dimaksud belum pernah dilaksanakan di dalam edisi-edisi Olimpiade sebelumnya.

“Karena French Open 2024 ini progresif jadwalnya oleh sebab itu akan menjadi tes event hall baru, jadi sekalian belaka kami juga mencoba calon tempat training campnya. Kami akan berada pada sana selama tiga hari untuk pemusatan latihan,” ujar Roedy.

“Kami menganggap ini merupakan simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan keadaan pada Juli. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi juga adaptasi berjalan optimal.”

Related Articles

Back to top button