Olahraga

Kalahkan Wakil Malaysia, Rahmat/Yeremia Boyong Gelar Sri Lanka International Challenge 2024

Sidakberita.com – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memboyong peringkat Sri Lanka International Challenge 2024 usai mengalahkan ganda putra Negara Malaysia Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif dalam final.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di dalam District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu, Rahmat/Yeremia menekuk Bryan/Fazriq melalui drama rubber game, 2-1 (18-21, 21-15 dan juga 21-15) pada pertandingan yang tersebut berlangsung 48 menit.

Kemenangan Rahmat/Yeremia menjadi kado manis bagi kontingen Merah Putih pada kompetisi Sri Langka International Challange 2024, alasannya Rahmat/Yeremia menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang dimaksud memperoleh medali emas.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Diyakini Lanjutkan Performa Terbaiknya Saat MU Hadapi Aston Villa

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi catatan apik untuk memulai awal tahun bagi duet Rahmat/Yeremia yang tersebut baru semata terbentuk. Rahmat/Yeremia sebelumnya menjalani debut sebagai ganda putra di area Thailand Masters 2024 yang digunakan berlangsung pada pekan lalu.

“Pasti senang sebagai partner baru dapat jadi juara meskipun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Di kejuaraan kali ini kami menjaga semangat kemudian fokus pada lapangan, kami tidak ada kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” kata Rahmat Hidayat pada keterangan resmi PBSI seperti dimuat Antara.

Perjalanan Rahmat/Yeremia memperoleh peringkat tidaklah mudah, akibatnya merek dihadang oleh dua pasangan unggulan. Di perempat final, Rahmat/Yeremia mampu mengalahkan delegasi unggulan Thailand, Pongsakorn Thongkam/Wongsathorn Thongkham dengan skor 2-0 (21-13 kemudian 21-14). Lalu mengandaskan perlawanan unggulan keempat dari Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai melalui drama rubber game, 2-1 (16-21, 21-15 kemudian 21-13).

“Gelar ini menjadi tambahan semangat lalu motivasi buat kami untuk meraih penghargaan di dalam turnamen-turnamen yang mana levelnya lebih tinggi tinggi,” ujar Yeremia.

Gelar juara kali ini menjadi modal penting bagi Rahmat/Yeremia untuk menatap turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) yang akan berlangsung mulai 13 hingga 18 Februari mendatang.

“Setelah ini kami akan secara langsung ke Negara Malaysia untuk bergabung ke kelompok beregu putra pada BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin (untuk Indonesia),” kata Yeremia.

Related Articles

Back to top button