Otomotif

Kijang Innova Zenix Hybrid Jadi Tulang Punggung Penjualan Toyota di area IIMS 2024

Sidakberita.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencatatkan 2.540 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang tersebut didominasi Kijang Innova Zenix Hybrid dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dimotori Kijang Innova Zenix Hybrid dengan total 411 SPK, bilangan pemesanan Toyota naik 30 persen dari IIMS tahun sebelumnya.

“Raihan SPK Toyota pada kompetisi IIMS 2024 naik sekitar 30% dari IIMS 2023. Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa bidang otomotif khususnya kendaraan elektrifikasi akan meningkat semakin kuat ke depannya sekaligus menyokong roda perekonomian negara,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, Rabu (28/2/2024).

Kijang Innova Zenix Hybrid secara keseluruhan berkontribusi sebesar (16.2 %). Toyota Avanza dengan 380 SPK atau (15%) menempati kedudukan berikutnya yang digunakan disertai Yaris Cross HEV di area sikap ke-3 dengan 217 pemesanan.

Veloz dengan 190 SPK (7.5%) dan juga Kijang Innova Zenix Gasoline dengan 180 SPK (7.1%) kemudian menyusul di area kedudukan ke-4 lalu ke-5.

Dominasi raihan 411 SPK Kijang Innova Zenix Hybrid yang dimaksud menjadi pemimpin performa pemasaran Toyota di tempat kompetisi IIMS layaknya mampu merefleksikan apresiasi penduduk terhadap model elektrifikasi secara umum juga Kijang secara spesifik. 

Di samping itu, DNA Toyota Kijang dari sisi fungsionalitas, ketangguhan, dan juga keandalan berkendara yang tersebut tetap saja dapat diwarisi dengan baik. Belum ditambah garansi elemen penyimpan daya 8 tahun atau 160.000 km untuk menghadirkan peace of mind bagi penggunanya. 

Catatan resale value model-model elektrifikasi Toyota juga cenderung tinggi, dan juga bahkan pada beberapa model lebih lanjut baik berbeda dengan varian bermesin bensinnya.

“Terima kasih berhadapan dengan kepercayaan pengunjung IIMS 2024 yang sudah pernah memilih kendaraan Toyota yang digunakan didukung mobility ecosystem komplit dan juga lengkap. Dengan Multi Pathway Strategy, TAM menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima semua segmen masyarakat, mulai dari kebanggaan lokal Yaris Cross HEV juga Kijang Innova Zenix Hybrid, hingga All New Vellfire HEV yang launching dalam acara ini,” ungkap Henry Tanoto.

Ditilik dari pemasaran xEV Toyota pada event IIMS 2024, selain Kijang Innova Zenix Hybrid juga Yaris Cross HEV, pendatang baru All New Vellfire HEV secara langsung mencatatkan pemasaran dengan 55 SPK sama-sama saudaranya Alphard HEV yang digunakan mendapatkan 57 SPK. 

Sehingga jikalau ditotal sama-sama HEV Toyota lainnya, pelanggan kendaraan elektrifikasi Toyota dalam pameran IIMS 2024 mencapai 762 SPK atau sekitar 30% dari total SPK Toyota. Hal itu juga berarti meningkat 5 kali lipat dari SPK xEV Toyota di area IIMS tahun lalu di dalam bilangan bulat 150 SPK.

Related Articles

Back to top button