Teknologi

Makin Canggih, Kecerdasan Buatan Google Maps Rekomendasikan Lokasi Terfavorit

JAKARTA – Google mengumumkan beberapa ciri baru untuk meningkatkan rekomendasi konten pada waktu merencanakan perjalanan menggunakan Google Maps.

Kali ini, pada waktu pengguna mencari rute kota baru, akan meninjau daftar rekomendasi untuk tempat yang harus dikunjungi yang dibuat oleh komunitas pengguna Maps lalu situs-situs teratas.

Melansir Neowin, hari terakhir pekan (29/3/2024), Google Maps juga akan menghasilkan daftar restoran berjudul Trending, Top, dan juga Hidden Gem berdasarkan minat masyarakat ke wilayah tersebut.

“Daftar Trending diperbarui mingguan dengan tempat-tempat yang mana baru-baru ini mengalami lonjakan popularitas pada Maps. Hal ini ideal untuk membantu Anda menemukan tempat-tempat terbaru yang dimaksud sedang tren,” tulis Google di keterangannya.

Daftar Top berfungsi sebagai rumah bagi tempat-tempat yang mana komunitas Maps terfavorit. Datanglah kesini untuk menemukan area favorit yang telah lama terkenal di dalam suatu daerah. Sedangkan Daftar Gems menjadi sekumpulan tempat-tempat yang digunakan mungkin saja bisa saja bermetamorfosis menjadi referensi alternatif pada tempat yang jarang dikunjungi.

Daftarnya dalam bentuk restoran-restoran hebat yang tersebut masih belum terlalu dikenal. Mulai pekan ini, daftar-daftar ini akan muncul ke lebih tinggi dari 40 kota di Amerika Serikat kemudian Kanada.

Google akan mulai menyoroti daftar terbaik dari komunitas Maps-nya di beberapa bulan mendatang. Berbicara tentang konten yang mana berasal dari komunitas, Google baru-baru ini memaparkan bahwa mereka sudah pernah membersihkan lebih banyak dari 170 jt ulasan palsu yang tersebut dibuat di Search juga Maps pada 2023.

Perusahaan pencarian raksasa ini telah dilakukan menambahkan sedikit tambahan sejumlah kecerdasan buatan pada Maps lalu mengumumkan bahwa kecerdasan buatannya menunjukkan resume informasi penting pada waktu pengguna mencari tempat. Kecerdasan buatan Google mengidentifikasi kunci dari komunitas Maps. Buka tempat di dalam Maps lalu pengguna akan mengamati foto-foto kemudian ulasan yang tersebut merangkum hal-hal yang digunakan disukai warga tentangnya, seperti taco terkenal dalam restoran atau vibe santai ke sebuah bar.

Google bereksperimen dengan ciri kecerdasan buatan generatif yang digunakan memungkinkan pengguna memasukkan teks untuk menemukan tempat-tempat baru untuk dikunjungi. Google juga memungkinkan pengguna mengubah urutan tempat yang digunakan telah dilakukan ditambahkan ke daftar kemudian menghubungkan konten sosial pengguna seperti ulasan ke item daftar. Fitur-fitur ini akan dirilis secara global untuk Android juga iOS bulan ini.

Setelah mengubah skema warna di Google Maps , perusahaan sedang mengerjakan beberapa pembaharuan desain lainnya seperti tampilan beranda yang tersebut lebih lanjut bersih dengan tab yang tersebut tambahan sedikit, serta warna pin yang tersebut baru.

Artikel ini disadur dari Makin Canggih, AI Google Maps Rekomendasikan Lokasi Terfavorit

Related Articles

Back to top button