Olahraga

Marc Marquez Melewati dari Hukuman usai Senggolan dengan Motor Francesco Bagnaia

Sidakberita.com – PORTIMAO – Marc Marquez (Gresini Ducati) juga Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) terlibat senggolan di area MotoGP Portugal 2024 . Namun, keduanya lepas dari hukuman penalti berdasarkan keterangan FIM Stewards MotoGP.

Seperti diketahui, Marquez kemudian Bagnaia terlibat senggolan pada MotoGP Portugal 2024, Mingguan (24/3/2024) di malam hari WIB. Kedua peserta balap kawakan itu jatuh pasca bersenggolan dalam tikungan kelima Autodromo Internacional do Algarve.

Momen itu terjadi pada lap ke-22, tepatnya ketika Marquez lalu Bagnaia berebut kedudukan terbaik pada lima besar. Bagnaia yang tersebut berada di area belakang Marquez tiada bisa jadi mengendalikkan laju motornya ketika pada tikungan.

Baca Juga: Juarai MotoGP Portugal 2024, Jorge Martin Melesat ke Puncak!

Senggolan itu menyebabkan kedua atlet sepeda terjatuh. Meski demikian, Marquez diperbolehkan melanjutkan balapan serta berhasil finis pada urutan ke-16. Sementara, Bagnaia bukan dianggap gagal menyelesaikan balapan.

Usai balapan, FIM Stewards MotoGP mengeluarkan sebuah pernyataan tentang insiden tersebut. Kedua atlet sepeda kawakan itu terbukti tiada melanggar apapun lalu lepas dari hukuman poin maupun penalti grid untuk balapan selanjutnya.

“FIM MotoGP Stewards sudah pernah mengonfirmasi bahwa kecelakaan antara Marc Marquez dan juga Francesco Bagnaia adalah insiden balapan. Oleh oleh sebab itu itu, tidak ada ada tindakan lebih besar lanjut yang akan diambil,” bunyi keterangan FIM Stewards MotoGP, diambil dari Crash, Hari Minggu (24/3/2024).

Dengan demikian, Marquez serta Bagnaia mampu merasa lega untuk balapan selanjutnya di tempat MotoGP Amerika Serikat 2024. Balapan itu akan diselenggarakan pada Circuit of The Americas (CoTA), Austin, Amerika Serikat pada 14 April 2024 mendatang.

Di sisi lain, peserta balap Ducati Pramac, Jorge Martin berhasil menjadi juara pada MotoGP Portugal 2024. Memulai adu cepat dari tempat ketiga, Martinator -julukan Jorge Martin- mengunci sikap pertama hingga akhir balapan.

Related Articles

Back to top button