Teknologi

Mempercepat Digitalisasi, Pembangunan Smart City Diperluas

Sidakberita.com – JAKARTA – NEC Indonesia telah lama menyetujui secara resmi Nota Kesepahaman dengan Telkom Indonesia sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di tempat Indonesia yang digunakan berjanji kuat untuk mempercepat digitalisasi di tanah air.

Kedua perusahaan setuju untuk menjalin kerja mirip pada mengembangkan Smart City di tempat Ibu Perkotaan Nusantara (IKN) lalu kota-kota lain dalam Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang digunakan berkelanjutan dan juga layak huni bagi publik dengan mengadopsi teknologi digital di system operasional kota.

Telkom Indonesia dan juga NEC Indonesia akan merumuskan strategi, roadmap, desain, kemudian implementasi Smart City untuk kota-kota di tempat Indonesia dengan fokus pertama pada pengembangan pada IKN yang digunakan rencananya akan beroperasi pada tahun 2024.

“Telkom Indonesia berazam kuat untuk mempercepat digitalisasi pada seluruh Indonesia melalui konektivitas, jaringan kemudian layanan digital khususnya pada mendirikan IKN menjadi smart city. Kami senang dapat berkolaborasi dengan NEC untuk memperkuat pengembangan ICT kelas dunia pada IKN” ujar Ermono Liman Prabowo, VP Network/IT Strategy, Technology & Architecture Telkom Indonesia pada keterangan persnya di tempat Jakarta, Mulai Pekan (20/3/2024).

Telkom Indonesia pada waktu ini juga sedang memulai pembangunan Telkom Smart Office dalam kawasan IKN sebagai upaya penguatan pengembangan IKN dengan infrastruktur digital yang lengkap antara lain Konektivitas Digital, Lingkungan Digital, serta Layanan Digital.

“Sebagai mitra lama serta terpercaya dari Telkom Indonesia, NEC merasa terhormat telah dilakukan diberikan kesempatan untuk berkolaborasi pada percepatan pengembangan Smart City bagi Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) lalu kota-kota lain pada Indonesia,” ujar Joji Yamamoto, Presiden Direktur, NEC Indonesia.

NEC akan menggunakan keahlian globalnya pada sistem operasi smart city untukberkolaborasi dengan Telkom Indonesia di mengembangkan arsitektur kota pintar lalu rekomendasi peta jalan untuk Ibu Perkotaan Nusantara (IKN) lalu kota-kota lain di area Indonesia

Related Articles

Back to top button