Olahraga

Menyoal Masa Depannya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Belum Ada Keputusan

Pembimbing Timnas Negara Indonesia Shin Tae-yong menyatakan belum ada kebijakan masalah masa depannya ke Skuad Garuda. Kaena ada beberapa target yang digunakan diberikan PSSI.

PSSI berusaha mencapai instruktur itu mampu menyebabkan Timnas Tanah Air senior lolos ke 16 besar Piala Asia serta Timnas Tanah Air U-23 melaju ke sesi delapan besar turnamen yang digunakan sama. Tentunya itu tugas yang tersebut harus dilampaui instruktur yang dimaksud pada waktu ini.

Timnas Nusantara senior berhasil melampaui target itu. Sementara itu, Timnas Indonesi U-23 baru akan berjuang di Piala Asia U-23 pada pada 11 April sampai dengan 3 Mei 2024 di dalam Qatar.

Shin Tae-yong mengemukakan tentunya belum ada langkah apalun terkait masa depannya sebelum target itu tercapai. Dia pun akan berjuang keras untuk menuntaskan target-target yang tersebut diberikan lebih banyak dahulu.

Jika target itu tercapai, PSSI memang sebenarnya akan melakukan pembahasan lanjutan berhadapan dengan kinerja Shin Tae-yong. Hal itu untuk menentukan pembimbing yang disebutkan akan bertahan ataupun tidak.

“Untuk itu belum ada kebijakan serupa sekali,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesi ditangan Shin Tae-yong diprediksi akan menembus kedudukan 135 dunia. Itu berkat dua kemenangan grup yang dimaksud melawan Vietnam, beberapa waktu lalu.

Pertemuan kedua grup itu di fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Timnas Tanah Air menang satu gol tanpa balas berhadapan dengan Vietnam di laga ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) dan juga menang 3-0 ketika laga ke Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).

Artikel ini disadur dari Menyoal Masa Depannya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Belum Ada Keputusan

Related Articles

Back to top button