Nasional

Misteri Bau Busuk Terungkap, Wanita Ditemukan Tewas di dalam Tambora Ternyata Dibunuh Suami

Sidakberita.com – Polisi meringkus pelaku pembunuhan terhadap Sumiyati (54), seseorang wanita paruh baya yang mana tewas membusuk di rumah kontrakannya pada Jalan Angke Barat, RT 04/01, Tambora, Ibukota Barat pada Akhir Pekan (25/4/2024) lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Ibukota Indonesia Barat, AKBP Andri Kurniawan, menyatakan pelaku pembunuhan merupakan suami korban sendiri, yang berinisial D.

“Pelaku adalah suami korban,” kata Andri pada waktu dikonfirmasi, Selasa (27/2/2024).

Pelaku diringkus dalam wilayah Kapuk, Cengkreng, pada Awal Minggu (26/2/2024) kemarin. Dalam penangkapan tersebut, terperiksa bukan mampu mengelak, serta dengan segera mengakui segala perbuatannya.

“Pelaku ditangkap oleh team gabungan Sat Reskrim Polres Metro DKI Jakarta Barat, dengan Polsek Tambora,” ucapnya.

Saat ditanya lebih tinggi jarak jauh terkait motif pelaku nekat membunuh istrinya sendiri, Andri belum mampu merincinya.

“Masih kami periksa,” tandasnya.

Sebelumya, individu wanita paruh baya bernama Sumiyati ditemukan tewas membusuk pada sebuah kontrakan di dalam Jalan Angke Barat, RT 4/01, pada Akhir Pekan (25/4/2024).

Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida mengatakan, penemuan ini bermula ketika warga sekitar mencium bau tak sedap dari sekitar kamar kontrakan korban.

Warga kemudian melaporkan temuannya terhadap pihak kepolisian. Saat pintu kamar dibuka, korban sudah ada pada keadaan tewas membusuk.

Dari hasil penyelidikan sementara, korban diduga telah lama tewas pada beberapa hari belakangan.

“Kondisi jenazah sudah ada mulai membusuk diperkirakan beberapa hari tewas,” kata Donny.

Donny juga menyita beberapa barang sebagai bukti petunjuk yang mana diperoleh dari lokasi kontrakan Sumiyati, yakni sebuah bantal, kain batik dan juga seutas tali rafia yang pakai untuk mengunci pintu kontakan.

Related Articles

Back to top button