Bisnis

MPMInsurance Bayarkan Klaim Asuransi Pengangkutan Barang Senilai Mata Uang Rupiah 1,5 Milar

Sidakberita.com – PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance membayarkan klaim asuransi pengangkutan barang senilai Mata Uang Rupiah 1,5 miliar. Klaim pembayaran asuransi ini diberikan untuk PT Panah Sakti selaku mitra pemegang polis MPMInsurance dalam Jakarta.

Klaim ini merupakan realisasi dari faedah item jaminan asuransi pengangkutan kargo laut kemudian darat yang dimaksud diambil oleh PT Panah Sakti, yang dimaksud secara khusus dirancang untuk memberikan proteksi komprehensif terhadap risiko kecacatan atau kehilangan barang selama pengangkutan.

Produk asuransi pengangkutan barang ini, selaras dengan Polis Standar Asuransi Pengangkutan Barang Indonesia (PSAPBI) yang tersebut diatur oleh regulator.

Baca Juga
Bagaikan Richie Rich, Ameena Halilintar Balita 2 Tahun Miliki Aset Kendaraan Hampir Mata Uang Rupiah 1 Miliar

“Realisasi pembayaran klaim asuransi pada skala besar ini menjadi salah satu pembuktian akan nilai-nilai dari brand MPMInsurance yaitu advisory (penasehat), protection (perlindungan), kemudian reliability (dapat diandalkan). Hal ini menjadi bagian dari komitmen MPMInsurance untuk memberikan rasa aman lalu nyaman bagi klien yang mana mempercayakan pengamanan melalui produk-produk pilihan yang dimaksud kami tawarkan,” ujar Marketing Director MPMInsurance, Christian Putra pada keterangannya, Hari Senin (26/2/2024).

Dalam menjalankan usahanya, selain menyelesaikan klaim dengan efisiensi tinggi, MPMInsurance fokus pada pendekatan humanis di berinteraksi dengan klien yang dimaksud melakukan klaim dengan proses yang tersebut mudah, transparan dan juga cepat. Kepastian serta kenyamanan pemegang polis menjadi hal yang dimaksud utama.

Hasilnya, MPMInsurance mendapatkan berbagai penghargaan dari institusi tepercaya seperti peringkat Insurer Financial Strength (IFS) dari Fitch Ratings Indonesia di dalam ‘A+(idn)’ dengan Outlook stabil. Peringkat ‘A’ menunjukkan kapasitas yang dimaksud kuat bagi Organisasi MPM Insurance untuk memenuhi kewajiban pemegang polis dibandingkan dengan perusahaan lain di dalam Indonesia.

Ditambah lagi dengan hasil positif dari Rasio risk-based capital (RBC) perusahaan tetap saja di dalam melawan 250% selama lima tahun terakhir kemudian berada pada 293% pada akhir Desember 2023 (akhir 2022: 307%).

“Keberhasilan MPMInsurance di merealisasikan klaim asuransi ini tak cuma menciptakan kepuasan pelanggan tetapi juga meningkatkan kekuatan reputasi perusahaan sebagai pemimpin inovatif pada sektor asuransi. Keberhasilan ini bukanlah hanya saja tentang angka, melainkan juga tentang kepercayaan yang digunakan diberikan oleh pelanggan terhadap kami. Hal ini menunjukkan bahwa MPMInsurance miliki kapasitas yang digunakan kuat pada memenuhi kewajiban untuk pemegang polis,” imbuh Christian.

Untuk Asuransi Pengangkutan Barang, MPMInsurance menawarkan jaminan asuransi barang selama pengangkutan atau pengiriman barang untuk kerugian lalu kehancuran akibat tabrakan, kebakaran, bencana alam, lalu sebagainya sesuai dengan jenis polis yang digunakan disesuaikan dengan kebutuhan.

Jenis pertanggungan yang digunakan dapat dipilih oleh pelanggan mulai dari Polis Standar Asuransi Pengangkutan Barang Indonesia Pemastian I, II, III maupun Institute Cargo Clauses A, B, C, dengan khasiat beragam yang tersebut disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Premi yang tersebut dibayarkan sangat ekonomis juga kompetitif sebesar 0,15 persen dari nilai barang (tergantung dari jenis barang, alat angkut serta rute pengangkutan). Jadi, misalnya nilai barang yang tersebut akan dikirim senilai Rupiah 1.000.000.000 maka premi yang digunakan dibayarkan mulai dari Mata Uang Rupiah 1.500.000 (di luar biaya materai serta polis).

Related Articles

Back to top button