Bisnis

Musim Mudik Belum Mulai, Tapi Mobil Rental Sudah Ludes Disewa

Sidakberita.com – Mudik menjadi salah satu kebiasaan unik bagi warga Indonesia mendekati hari raya lebaran atau Idul Fitri. 

Jutaan penduduk Indonesia pun berbondong-bondong untuk pulang kampung ke halaman tercintanya dengan berbagai cara, ada yang mana menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum atau pun menyewa kendaraan. 

Sewa kendaraan untuk mudik lebaran sanggup menjadi pilihan publik yang tersebut akan melakukan perjalanan jarak jauh bersatu keluarga. Dengan menyewa kendaraan, tentunya lebih tinggi praktis dikarenakan akan lebih lanjut fleksibel dari pada kamu menggunakan transportasi umum.

Untuk dapat menghadirkan sejumlah anggota keluarga pulang kampung, tentu kamu butuh armada yang besar. Jenis kendaraan Toyota Hiace adalah pilihan yang tepat. 

Mobil satu ini punya body yang digunakan lebar kemudian panjang. Kemudian, mampu menampung hingga 14 orang dewasa sekaligus. Di dalamnya, terdapat ruang penyimpanan yang tersebut cukup untuk barang bawaan, seperti koper, tas dan juga peralatan lainnya.

Pengusaha mobil rental pun mengaku sudah ada sejumlah dari publik yang digunakan telah terjadi menyewa kendaraannya untuk mudik lebaran 2024 nanti.

Direktur Operasional layanan transportasi PT Tangan Kanan Trans (Takatrans) Angger Setiadi Putra menyatakan pemesanan armada untuk mudik bahkan telah mulai menumpuk sejak bulan Oktober 2023 lalu.

“Alhamdulillah sejak bulan Februari semua unit di dalam di lokasi ini mulai dari Hiace, Elf lalu Innova sudah ada full booked. Bahkan permintaan melebihi persediaan unit kami,” kata Angger diambil Selasa (27/2/2024).

Untuk mengikuti permintaan yang tinggi tersebut, dirinya bahkan harus bekerjasama dengan dengan rekanan unit bidang usaha yang lain untuk mampu memenuhi banyaknya permintaan tersebut.

Untuk mengantisipasi ketersediaan unit yang dimaksud ada jelang mudik nanti, dirinya pun menyarankan untuk publik untuk melakukan booking terlebih dahulu.

“Lebih baik booking sangat hari sebelum hari keberangkatannya, agar mendapatkan unit peluangnya jadi tambahan besar dan juga mampu pilih sesukanya,” Sarannya.

Angger mengungkapkan ketika ini Takatrans telah mempersiapkan kemungkinan permintaan yang mana lebih besar tinggi lagi menjauhi hari raya Idul Fitri yang tersebut akan datang. Takatrans sendiri miliki deretan armada Hiace Luxury. Terdapat unit Hiace tipe standar, Luxury hingga Grand Luxury. 

Related Articles

Back to top button