Nasional

Namanya Disebut di Sidang PHPU Pilpres 2024 di dalam MK, Jokowi Ogah Berkomentar

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi namanya yang dimaksud disebut-sebut di sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 yang dilakukan di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (27/3/2024).

Meski namanya disebut, Jokowi menyampaikan dirinya tak mau berkomentar mengenai hal tersebut.

“Saya tak mau berkomentar yang mana berkaitan dengan MK,” ujar Jokowi usai hadir di Kongres Himpunan Mahasiswa Buddhis Nusantara ke-XII Tahun 2024 pada Kawasan Ancol, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Diketahui, Tim Hukum Anies Baswedan lalu Muhaimin Iskandar (AMIN) menyimpulkan Presiden Jokowi menjalankan beberapa rencana untuk melanggengkan kekuasaan.
Hal itu disampaikan pada sidang perdana sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Gedung MK pada Rabu (27/3/2024).

“Tahap pertama melalui wacana jabatan presiden selama tiga periode dengan bervariasi instrumen,” ujar Ketua THN Anies-Muhaimin, Ari Yusuf Amir di sidang.

Sedangkan, Tim Hukum Ganjar-Mahfud mengumumkan Presiden Jokowi melanggar tiga jenis etika urusan politik dengan bergabung campur tangan pada Pilpres 2024.

Kuasa Hukum Ganjar-Mahfud, Annisa Ismail menyampaikan tiga jenis etika kebijakan pemerintah yang dimaksud dilanggar adalah yang digunakan bersumber dari hukum, yang digunakan bersumber dari tujuan bernegara, dan juga yang tersebut bersumber dari sumpah jabatan.

“Terdapat tiga bentuk pelanggaran etika urusan politik yang tersebut terjadi dari nepotisme yang tersebut melahirkan abuse of power terkoordinasi ini,” kata Annisa di sidang di Gedung MK, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Artikel ini disadur dari Namanya Disebut dalam Sidang PHPU Pilpres 2024 di MK, Jokowi Ogah Berkomentar

Related Articles

Back to top button