Teknologi

Nintendo Switch 2 Diprediksi Tak Jadi Pengenalan 2024, Hal ini Berbagai Penyebabnya

Sidakberita.com – Laporan dari firma riset beberapa waktu lalu mengklaim bahwa konsol Nintendo generasi anyar siap debut pada 2024. Namun, laporan terbaru justru memprediksi bahwa Nintendo Switch 2 tak akan rilis tahun ini.

Sebelumnya, analis lingkungan ekonomi bernama Piers Harding-Rolls dari Ampere Analysis mengungkap terkait peluncuran Nintendo Switch. Ia mengklaim, konsol teranyar Nintendo siap dijual secara komersial pada kuartal keempat 2024.

Laporan dari firma riset Omdia juga analis Kantan Games turut meningkatkan kekuatan rumor tersebut. Namun, laporan yang tambahan meyakinkan dari Nikkei Asia mengungkap bahwa konsol berikutnya justru datang pada 2025.

Nintendo tiada akan meluncurkan konsol berikutnya hingga Maret 2025, menurut laporan baru dari Nikkei Asia. Jika bocoran benar, ini berarti penggemar sanggup membeli Nintendo Switch setelahnya kuartal pertama 2025 berakhir.

Menurut Nikkei, Nintendo menunda konsol berikutnya hingga Maret 2025 untuk memverifikasi pasokannya pada memenuhi permintaan. Penyebab kedua adalah perusahaan ingin memberikan lebih banyak banyak waktu terhadap developer untuk menimbulkan game yang menyokong peluncuran konsol terbaru.

Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)
Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)

Dikutip dari Notebookcheck, raksasa game Jepun itu mencoba menghindari kesulitan terkait pasokan dan juga minimnya ketersediaan software. Hal yang dimaksud pernah terjadi ketika Switch diresmikan pada 2017.

Nintendo Switch baru-baru ini mencapai total jualan sebanyak 139 jt unit. Itu mengukuhkan posisinya sebagai konsol video game terlaris ketiga sepanjang masa, tertinggal di area belakang DS milik Nintendo kemudian PlayStation 2 milik Sony.

Nintendo Switch 2 diharapkan mengakibatkan peningkatan layar jika dibandingkan dengan generasi pertama. Sebagai pengingat, Nintendo Switch versi OLED menghadirkan layar OLED 7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Konsol gaming ini mengandalkan prosesor NVIDIA Custom Tegra lalu memori internal 64 GB. Korporasi menyediakan slot microSDHC atau microSDXC yang mana mengupayakan hingga 2 TB.

Kita berharap adanya peningkatan refresh rate dari 60 Hz ke 120 Hz. Rumor yang mana beredar mengklaim bahwa perusahaan menyediakan layar OLED 8 inci (kemungkinan beresolusi Full HD Plus) dengan Joy-Con lebih tinggi ergonomis. Menurut firma riset Omdia, perusahaan kabarnya akan segera menyiapkan 10 jt konsol Nintendo Switch 2 pada tahun fiskal pertama.

Related Articles

Back to top button