Otomotif

Obituari: Pemecah Rekor Maraton Asal Kenya Meninggal Akibat Laka-Lantas

Sidakberita.com – Kelvin Kiptum adalah pelari marathon kelahiran 2 Desember 1999. Ia memecahkan rekor dunia maraton menghadapi nama Eliud Kipchoge dengan catatan waktu 2:00:35 pada waktu berlomba di Chicago Marathon pada Oktober 2023.

Lelaki jika Kenya ini baru berusia 23 tahun pada waktu memecahkan rekor dunia maraton itu dan juga lomba maraton dalam Chicago, Amerika Serikat yang dimaksud baru diikutinya itu adalah perlombaan ketiga kali yang mana diikutinya.

Dikutip kantor berita Antara dari AFP, pada kejadian kecelakaan lalu-lintas atau laka lantas pada Hari Minggu (11/2/2024) sekira pukul 23.00 waktu setempat atau Awal Minggu dini hari 03.00 WIB, Kelvin Kiptum, juga pelatihnya Gervais Hakizimana pergi berkendaraan mobil.

Mobil itu diisi tiga penumpang lalu berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kendaraan sedang menuju Eldoret, sebuah kota di tempat Kenya bagian barat ketika kecelakaan terjadi.

“Ia kehilangan kendali lalu berbelok ke luar jalan raya memasuki selokan di dalam sisi kiri jalan. Mobil masuk selokan sekitar 60 meter sebelum menabrak pohon besar,” jelas Peter Mulinge, kepala kepolisian Elgeyo Marakwet County di dalam Kenya bagian barat.

Foto-foto yang tersebut beredar luas di area media Kenya menunjukkan bangkai kendaraan yang mana hancur, kaca depan yang dimaksud pecah, atap serta pintu yang tertekuk serta hampir robek.

Dua korban dinyatakan meninggal dunia seketika di area tempat kejadian perkara, sedangkan satu penumpang lagi dibawa ke rumah sakit.

Mereka yang digunakan tiada adalah yang meninggal dunia adalah Kelvin Kiptum kemudian pelatihnya, Gervais Hakizimana. Satu lagi yang mengalami luka parah kemudian dibawa ke rumah sakit beridentitas Sharon Chepkurui Kosgei.

Eliud Kipchoge yang rekornya dipecahkan Kelvin Kiptum lewat finish lebih tinggi cepat 34 detik dari rekor dunia yang digunakan dicetaknya mengungkapkan kesedihannya.

Ia terguncang dan juga menyatakan Kelvin Kiptum atlet hebat yang telah merengkuh pencapaian yang mana luar biasa.

Selamat jalan, Kelvin Kiptum.

Related Articles

Back to top button