Nasional

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Mutasi 2 Pangdam kemudian Danrem

Sidakberita.com – JAKARTA – Sebanyak 52 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra dimutasi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Dalam kebijakan teranyar ini, beberapa jumlah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) juga Komandan Komando Resor Militer (Danrem) diganti.

”Mutasi 52 Pati TNI ini tercantum pada Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024 tentang Pemberhentian dari kemudian Pengangkatan Dalam Jabatan pada Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang tersebut ditetapkan pada Jumat, 22 Maret 2024,” bunyi keterangan tertulis, Hari Sabtu (23/3/2024).

Berdasarkan data yang tersebut diperoleh, Pangdam yang tersebut diganti yakni, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, dari Pangdam XVIII/Ksr dimutasi menjadi Kas Kostrad menggantikan Mayjen TNI Farid Makruf. Kedudukan yang dimaksud ditinggalkan Ilyas Alamsyah digantikan oleh Mayjen TNI Haryanto yang mana sebelumnya menjabat Pangdivif 2 Kostrad.

Selain itu, Mayjen TNI Yanuar Adil, dari Pangadm II/Swj dimutasi menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Wassus LH. Dia menggantikan Mayjen TNI Arkamelvi Karmani. Sedangkan tempat yang mana ditinggalkan digantikan oleh Mayjen TNI Naudi Nurdika yang mana sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarmed.

Sedangkan, dua Danrem yang dimaksud diganti antara lain, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma yang dimaksud sebelumnya menjabat sebagai Danrem 071/WK Kodam IV/Dip dimutasi menjadi Kapusada. Sedangkan, penggantinya Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma hingga sekarang belum ditetapkan.

Selain itu, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, yang sebelumnya menjabat Danrem 052 /Wkr (Jakarta Barat) Kodam Jaya dimutasi menjadi Danpussenarmed. Dia menggantikan Mayjen TNI Moh. Naudi Nurdika.

Jabatan yang tersebut ditinggalkan Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo diisi oleh Brigjen TNI Krido Pramono yang tersebut sebelumnya menjabat sebagai Waaspers KSAD Bid. Binpers.

Sedangkan untuk Danrem yang digunakan dimutasi antara lain, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, dari Danrem 071/WK Kodam IV/Dip, dimutasi menjadi Kapusada TNI

Related Articles

Back to top button