Olahraga

PB PASI Panggil 11 Atlet untuk Jalani Pelatnas Menuju Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sidakberita.com – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memanggil 11 atlet untuk menjalani pelatihan nasional (pelatnas) menuju Olimpiade 2024 Paris.

Dilansir Antara dari laman resmi PB PASI, Senin, sebanyak 11 atlet yang tersebut didampingi oleh 6 pelatih, 9 tenaga pendukung lalu 1 manajer akan menjalani pelatnas untuk persiapan menghadapi Olimpiade 2024 kemudian SEA Games Thailand 2025.

“Pelatnas kali ini dihadiri oleh oleh 11 atlet, didampingi 1 manajer, 6 pelatih, dan juga 9 tenaga pendukung. Tujuan utama dari inisiatif ini adalah mengasah kemampuan atlet untuk persiapan menghadapi kompetisi bergengsi seperti Olimpiade Paris 2024 lalu SEA Games Thailand 2025,” tulis keterangan resmi PB PASI.

11 nama atlet yang digunakan dipanggil pelatnas diantaranya Lalu Muhammad Zohri (lari 100 m putra), Odekta Naibaho (maraton), Agus Prayogo (maraton), Pandu Sukarya (lari halang rintang 3.000 m putra), Hendro (jalan cepat 20 km putra), Violine Intan (jalan cepat 20 km putri), Robi Syianturi (lari 5.000 m putra), Rikki Marthin (maraton), Mutiara Oktarani (lari 800 m putri), Halida Ulfah (jalan cepat 20 km putri) kemudian Diki Chandra (lari halang rintang 3.000 m putra).

Nantinya 11 atlet yang dimaksud akan menjalani pemusatan latihan yang dimaksud berada di area tiga tempat diantaranya Stadion Madya, Ibukota Indonesia lalu Stadion Padjajaran, Bandung lalu Stadion Pangalengan, Bandung.

Selain itu untuk menguatkan persiapan, atlet maraton putri Odekta Naibaho direncanakan berlaga di tempat Daegu Marathon pada bulan April mendatang. Sedangkan Lalu Mohammad Zohri akan segera menjalani pemusatan latihan di area ALTIS, Atlanta, Amerika Serikat.

“Dalam rangka menguatkan persiapan, atlet maraton putri, Odekta Naibaho, dijadwalkan untuk berlaga pada Daegu Marathon pada bulan April. Sementara itu, sprinter Lalu M. Zohri, akan mengikuti Training Camp di area ALTIS, sebuah pusat pelatihan atlet yang digunakan bertempat di tempat Atlanta, Amerika Serikat,” tulis PB PABSI.

Zohri juga akan mengikuti beberapa jumlah kompetisi internasional untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris. Zohri dijadwalkan akan tampil di dalam Tokyo Open, Korea Open, juga Taiwan Open.

“Zohri juga dijadwalkan untuk berkompetisi di tempat beberapa kompetisi internasional, seperti Tokyo Open, Korea Open, juga Taiwan Open.

Related Articles

Back to top button