Kesehatan

Penyebab Mata Kurnia Meiga Buta sebab Alkohol, Ini adalah Penjelasannya

Sidakberita.com – JAKARTA – Penyebab mata Kurnia Meiga buta disebut sebab alkohol , bukanlah disantet. Hal ini diungkap dengan segera oleh mantan istri Meiga, Azhiera Adzka Fathir pada waktu menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo.

Azhiera menyatakan bahwa Meiga mempunyai kebiasaan konsumsi alkohol sejak usia 18 tahun hingga menyebabkan matanya buta pada 2017. Dia pun sudah ada beberapa kali meminta-minta mantan kiper Timnas Indonesia itu berhenti melakukan kebiasaan buruknya tersebut.

“Penyebab sakitnya itu alkohol. Dokter udah bilang, bukanlah disantet,” kata Azhiera dikutipkan dari kanal YouTube Denny Sumargo, Awal Minggu (11/3/2024).

“Meiga itu emang punya kebiasaan minum alkohol. Itu dari ia 18 tahun,” sambungnya.

Dilansir dari Medical News Today, kecanduan alkohol bisa saja mengakibatkan berbagai hambatan kesehatan. Termasuk hambatan pada mata yang tersebut di beberapa perkara dapat menyebabkan kebutaan.

Alkohol menyebabkan pergerakan mata cepat, penglihatan ganda, serta prospek kebutaan. Para ilmuwan mengumumkan konsumsi alkohol pada jumlah agregat sedang tidak ada menyebabkan kesulitan penglihatan jangka panjang, namun dapat menyebabkan kondisi jangka pendek yang digunakan akan hilang dengan cepat, termasuk penglihatan kabur.

Jika konsumsi dijalankan berlebihan, dapat mengakibatkan beberapa efek pada mata kemudian menyebabkan gejala jangka panjang. Untuk itu Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan juga Alkoholisme (NIAAA) menyarankan agar membatasi konsumsi alkohol.

Efek jangka pendek konsumsi alkohol pada mata dapat menyebabkan pembaharuan pada penglihatan seseorang. Biasanya penglihatan akan kabur, mengalami gangguan persepsi warna, aksi mata yang dimaksud tak normal, serta sensitif terhadap cahaya.

Related Articles

Back to top button