Bisnis

Permintaan Bertambah Jelang Idulfitri, Emiten AYAM Siap Tambah Produksi

JAKARTA – Jelang Idulfitri 2024 , keinginan daging ayam serta telur terus meningkat. Tingginya permintaan ini juga mendongkrak nilai daging ayam kemudian telur.

Menghadapi lonjakan permintaan ini, Emiten AYAM yang digunakan melakukan aksi di dalam bidang poultry pun menambah total produksi khususnya ayam pedaging. “Untuk menegaskan ketersediaan stok, khususnya bulan Ramadan kemudian Idulfitri, kami telah lama menambah jumlah total produksi untuk ayam pedaging,” kata Direktur PT Janu Putra Sejahtera Tbk (JPS) Fadhl, emiten dengan kode AYAM ke Jakarta, Awal Minggu (1/4/2024).

Menurut Fadhl, PT JPS juga terus meningkatkan pelayanan serta kualitas komoditas sebagai bagian dari standar pelayanan konsumen. “Kami berazam memberikan pelayanan berkualitas terhadap konsumen kemudian mitra kami, utamanya meyakinkan ketersediaan suplai barang kami,” tambahnya.

Berdasarkan panel nilai tukar pangan nasional, nilai telur ayam ras sempat mencapai Rp33.829/kg dan juga tarif ayam pedaging Rp40.280/kg. PT JPS menyambut baik peningkatan nilai tukar item tersebut. “Tentu itu tambahan energi buat kami para peternak,” ujarnya.

Menurut Fadhl, kenaikan nilai yang disebutkan bukan semata-mata lantaran tingginya permintaan pada momen Ramadan, tapi juga dikarenakan dipicu tarif pakan yang dimaksud melonjak tinggi. “Harga pakan juga naik tinggi, jagung sempat mencapai Rp9.000/kg,” jelasnya.

Ketersediaan pakan dengan nilai tukar terjangkau akan membantu peternak pada menjalankan usaha berubah jadi lebih besar efisien. PT JPS mengapresiasi langkah-langkah pemerintah pada merawat stabilitas nilai pakan dan juga produk-produk turunannya agar lebih lanjut terjangkau bagi seluruh stakeholder.

“Kami yakin kerja serupa semua stakeholder, baik itu pemerintah, industri, kemudian masyarakat, pangan sektor peternakan akan menyumbang pertumbuhan perekonomian lalu kemakmuran bagi semua,” jelasnya.

Artikel ini disadur dari Permintaan Meningkat Jelang Idulfitri, Emiten AYAM Siap Tambah Produksi

Related Articles

Back to top button