Nasional

Polisi Buka Layanan Penitipan Kendaraan Warga yang dimaksud Mudik Lebaran

JAKARTA Polri menyiapkan layanan penitipan motor bagi masyarakat yang tersebut hendak melakukan mudik Lebaran 2024 dengan transportasi umum, sehingga harus meninggalkan kendaraannya. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, komunitas dapat mendaftarkan kendaraannya untuk dititipkan ke polsek terdekat.

“Terkait dengan penitipan kendaraan, silakan, dari mulai tingkat Polsek, Polres, Polda sesuai dengan kapasitasnya,” kata Trunoyudo dalam Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Hari Senin (1/4/2024).

Trunoyudo menjelaskan, seluruh mekanisme pelayanan penitipan kendaraan pemudik telah diatur oleh pihaknya. Termasuk pengamanan rumah kosong yang dimaksud ditinggalkan oleh pemudik.

“Tentu akan diatur secara manajemen keamanan barang berharga, baik itu rumah kosong, kendaraan, atau yang lain-lain yang tersebut bersifat berharga, tentu akan dikoordinasikan dengan polsek, silakan seluruh rakyat (mendaftar),” ucapnya.

Sebagai informasi, Polri membuka layanan penitipan motor selama mudik Lebaran 2024. Publik sanggup menghubungi Bhabinkamtibmas untuk menitipkan motornya. Komunitas yang tersebut hendak mudik ke kampung halamannya juga mampu menitipkan motornya di polsek terdekat.

Syaratnya adalah dengan menunjukan STNK agar bisa saja terjamin kepemilikan motor yang dititipkan. Publik juga mampu memohon agar rumahnya direalisasikan pengecekan pada waktu ditinggal mudik, untuk mengantisipasi hal tak diinginkan.

Artikel ini disadur dari Polisi Buka Layanan Penitipan Kendaraan Warga yang Mudik Lebaran

Related Articles

Back to top button