Nasional

Polri Siapkan 5.784 Pos Pengamanan lalu Pelayanan Selama Mudik Lebaran 2024

Sidakberita.com – JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 5.784 pos pengamanan lalu pelayanan selama masa mudik Lebaran 2024 .

“Tadi dijalankan kurang lebih besar 5.784 pos yang tersebut nanti akan disiapkan untuk memberikan pelayanan. Apakah itu di dalam jalan tol, pada rest area, lalu kemudian yang dimaksud di tempat arteri,” ujar Sigit usai Rapat Sinkronisasi Lintas Sektoral Persiapan Operasi Ketupat 2024 di dalam Ibukota Selatan, Mulai Pekan (25/3/2024).

“Dan juga termasuk jalur-jalur yang mana kita persiapkan untuk memberikan pengamanan di tempat wilayah-wilayah wisata,” sambungnya.

Sigit menjelaskan pada Operasi Ketupat 2024, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 155.165 personel gabungan, juga 68.969 dalam antaranya berasal dari stakeholder terkait.

“Penggelaran pasukan merupakan pengelaran yang mana cukup besar, kurang lebih lanjut 155.165 personel yang mana terlibat, pada pada ada stakeholder terkait beberapa jumlah 69.969 personel,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Menko Pembangunan Orang dan juga Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, dalam mana pada posko-posko itu nantinya akan dilengkapi dengan satuan-satuan di dalam luar Polri.

“Ada dari Kementerian Kesehatan, Basarnas, dan juga BNPB lalu tentu cuma juga petugas-petugas di tempat posko daerah,” katanya.

Related Articles

Back to top button