Lifestyle

Potret Mewah Pernikahan Anak Mentan Andi Amran Sulaiman Saat Rakyat ‘Menjerit’, Biaya Gedungnya Tembur Bermacam-macam Juta?

Sidakberita.com – Pernikahan anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yakni Andi Amar baru-baru ini viral. Pasalnya, pesta pernikahan yang disebutkan diselenggarakan dengan sangat meriah, bak keluarga kerajaan.

Diketahui pesta pernikahan Andi Amar dilaksanakan di tempat Hotel Claro Makassar, Hari Sabtu 24 Februari 2024 lalu. Dalam foto yang tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadinya, memperlihatkan dekorasi ruangan megah seperti kerajaan.

Megahnya pesta pernikahan yang dimaksud lantas menyebabkan pertanyaan mengenai biaya yang dimaksud dihabiskan, khususnya untuk ballroom yang mana disewa. Hal ini akibat ballroom yang digunakan disewa cukup luas sehingga dinilai mempunyai biaya sewa yang mana tidak ada murah.

Namun, berapa biaya sewa ballroom Hotel Claro Makassar untuk pernikahan?

Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Instagram/@andiamarms)
Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Instagram/@andiamarms)

Diketahui, pernikahan Andi Amar dilaksanakan dalam Phinisi Ballroom. Mengutip Bridestory, untuk menyewa Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar dikenakan biaya sekitar Mata Uang Rupiah 150 jt untuk 5.000 pax.

Sementara itu, di laman resminya untuk acara pernikahan Hotel Claro Makassar terdapat paket yang ditawarkan. Berikut paket yang mana ditawarkan Hotel Claro Makassar untuk pernikahan.

1. Saphire Package

Paket satu ini dikenakan biaya sekitar Mata Uang Rupiah 98 jt untuk 500 orang. Pada paket ini, terdapat berbagai sarana yang mana tersedia seperti penyelenggaraan ballroom, sajian istimewa, dekorasi panggung, kue pengantin, souvenir, screen LCD, karpet merah, hiburan, bunga papan, lalu lain-lain.

Menu yang digunakan disajikan pada paket ini dalam antaranya 2 Appetizer, 1 Soup, 6 Main Dishes & Steam Rice, 4 Dessert, Side Dishes, 1 Food Stall 100 Porsi.

2. Diamond Package

Paket satu ini dikenakan biaya sekitar Mata Uang Rupiah 185 jt untuk 800 orang. Fasilitas yang digunakan disediakan juga tiada terpencil dari Saphire Package. Berbagai prasarana yang dimaksud tersedia dalam antaranya penyelenggaraan ballroom, sajian istimewa, honeymoon suites, dekorasi panggung, kue pengantin, souvenir, screen LCD, karpet merah, hiburan, bunga papan, mobil pengantin, serta lain-lain.

Menu yang digunakan disajikan pada paket ini dalam antaranya 3 Appetizer, 1 Soup, 6 Main Dishes & Steam Rice, Side Dishes, 4 Dessert Side Dishes, 2 Food Stall 300 Porsi.

Dengan demikian, untuk biaya sewa gedung pernikahan anak Mentan Andi Amran bisa saja mencapai banyak juta. Sementara itu, biaya yang tersebut dikenakan juga tergantung dari paket pernikahan yang mana dipilih.

Related Articles

Back to top button