Nasional

Prabowo Tunjuk Hotman Paris hingga Yusril Ihza Mahendra Jadi Tim Kuasa Hukum Sengketa Pilpres 2024

Sidakberita.com – JAKARTA – Pengacara senior Hotman Paris Hutapea mengaku diminta menjadi pasukan pengacara Prabowo Subianto pada menghadapi sengketa Pilpres 2024. Dia mengimbau untuk berdebat dengan kepala dingin lalu penuh kasih di area sidang sengketa nanti.

“Imbauan saya agar sesama pengacara marilah kita berdebat secara kepala dingin, kita tetap memperlihatkan adalah putra bangsa, putri bangsa, mari kita berdebat hukum secara penuh cinta kasih,” kata Hotman pada wartawan, Hari Sabtu (23/3/2024).

Menurutnya, ada sejumlah pengacara kondang yang tersebut mendampingi pasukan paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadapi sengketa pemilihan umum di dalam MK nanti. Satu dalam antaranya Yusril Ihza Mahendra selaku ketua regu pengacara nantinya.

“Pemenang Pilpres Prabowo-Gibran telah menunjuk regu pengacara menghadapi gugatan dalam MK oleh pasukan pengacara 01 dan juga 03. Tim pengacara ini akan diketuai oleh Yusril juga hari ini saya dipanggil di area suatu tempat untuk tanda tangan surat kuasa ya,” tuturnya.

Dia mau menjadi pengacara yang mana membela Prabowo lantaran presiden terpilih itu telah terjadi lama menjadi kliennya. Hotman memohonkan untuk semua pihak, khususnya pasukan pengacara paslon 01 dan juga 03, untuk berdebat tentang sengketa pilpres dengan kepala dingin nantinya.

“Prabowo itu telah lama klien gue, keluarganya lama klien gue, hampir berapa puluh tahun ya, pokoknya lama banget, telah puluhan tahun itu klien saya ya. Semua, satu keluarga, waktu merekan sebagai pengusaha, kan sesudah Prabowo turun dari Kopassus ia jadi pengusaha perusahaan kan serupa adiknya, dan juga sampai hari ini saya pengacara keluarganya, itulah komitmen saya dengan klien,” katanya.

Related Articles

Back to top button