Lifestyle

Profil DPR Ian, Rapper Korea yang tersebut Mengakui Dirinya Mirip Komeng

Sidakberita.com – Rapper Korea Selatan, DPR Ian baru sekadar mengakui bahwa dirinya memang sebenarnya mirip Komeng, komedian yang mencalonkan diri menjadi DPD Jawa Barat.

Hal itu ia komunikasikan pada waktu berbincang dengan penggemar lewat layanan Space pada X (dulu Twitter). Bahkan pasca mencari tahu tambahan lanjut, beliau meninjau Komeng adalah national treasure atau sosok penting di area Indonesia.

“Aku cari tahu tentang beliau (Komeng), kayaknya ia National Treasure (seseorang yang tersebut penting) di dalam sana,” kata DPR Ian di cuplikan rekaman pengumuman yang dimaksud dibagikan oleh akun @mito_is_real, disitir Selasa (27/2).

Ia juga mengaku mirip sekali tak terganggu dengan hebohnya netizen menyamakan dirinya dengan Komeng. Diakui DPR Ian sendiri, wajahnya memang sebenarnya mirip Komeng pada masa muda.

“Fotonya pada waktu masih muda mirip denganku, aku bisa jadi mengamati kemiripannya,” ungkapnya.

DPR Ian juga Komeng (twitter)
DPR Ian kemudian Komeng (twitter)

Profil DPR Ian

DPR Ian merupakan musisi multitalenta yang mana diperhitungkan di dalam dunia hiburan Korea Selatan. Sebab selain menjadi penyanyi, ia juga dikenal sebagai individu produser, director, dan juga chief editor di area Dream Perfect Regime (DPR).

Memiliki nama asli Christian Yu, DPR Ian lahir di tempat Sydney, Australia pada 6 September 1990.

Pria berparas tampan dengan postur tubuh tegap ini telah menunjukkan ketertarikan di area dunia musik sejak bangku sekolah. Semasa SMA, ia bermain pada band heavy metal.

Kemudian pada waktu berusia 18 tahun, ia mulai mengupload video ke channel YouTube nya, dengan nama ‘B Boy B.yu’. Lulus SMA, ia kemudian menempuh institusi belajar di dalam University of Sydney dengan mengambil bidang sain kemudian seni.

Namun baru satu tahun kuliah, ia memutuskan pindah ke Korea Selatan mengejar mimpinya dalam dunia hiburan.

Profil DPR Ian (Instagram/@dprian)
Profil DPR Ian (Instagram/@dprian)

Setelah mengikuti berbagai latihan untuk menjadi idol K-pop, DPR IAN mulai dilirik oleh K-Netz pasca debut dengan grup C-CLOWN pada 2012.

Kala itu ia mendapat sikap leader, rapper utama, sekaligus penari utama. Selama 3 tahun berkarier sebagai member C-Clown, tercatat 4 album berhasil dirilis. Sayangnya, grup yang dimaksud bubar pada 2015.

Tak berhenti dari dunia musik, pada 2015 DPR Ian mendirikan label Dream Perfect Regime bersatu Hong Da-bin (DPR Live), Kim Kyung-mo (DPR Cream), kemudian Scott Kim (DPR REM).

Related Articles

Back to top button