Lifestyle

Riwayat Pendidikan Dedi Mulyadi, Eks Kepala Daerah Purwakarta Dirujak Gegara Heran Orang-orang Ribut Beras Mahal

Sidakberita.com – Mantan Pimpinan Daerah Purwakarta Dedi Mulyadi menuai banyak kecaman dari rakyat setelahnya mengaku heran dengan orang-orang yang tersebut meributkan harga jual beras naik.

Melansir dari salah satu konten YouTube-nya, Dedi Mulyadi membandingkan fenomena kenaikan harga jual beras dengan kenaikan komoditas lain seperti rokok hingga item perawatan kulit.

Harga skincare, rokok, HP, motor, baju naik diam saja, tetap saja pada beli. Giliran tarif beras yang naik ribut semuanya serasa dunia mau kiamat,” kata Dedi Mulyadi dikutipkan Rabu (28/2/2024).

Pernyataan yang digunakan dilontarkan mantan suami Anne Ratna ini sontak sekadar mengundang beragam kecaman dari publik. Apalagi nilai beras kekinian melampaui biaya eceran tertinggi (HET).

Dedi Mulyadi [Antara]
Dedi Mulyadi [Antara]

Atas hal ini, menarik untuk diketahui mengenai riwayat institusi belajar Dedi Mulyadi. Berikut adalah ringkasannya. Simak ya!

Dedi Mulyadi dikenal sebagai politisi sekaligus aktivis kelahiran Subang, Jawa Barat pada 12 April 1971. Saat ini, usianya telah menginjak 52 tahun.

Karier politiknya dimulai pada waktu ia terpilih menjadi anggota DPRD Purwakarta periode 1999-2004. Namun, di tempat sedang jalan ia terpilih menjadi Wakil Pimpinan Daerah Purwakarta periode 2003-2008.

Mantan suami Anne Ratna ini berlanjut menjabat sebagai Kepala Daerah Purwakarta selama dua periode, yaitu 2008-2013 dan juga 2013-2018. Jabatan terakhirnya adalah anggota DPR RI periode 2019-2024.

Di balik karier moncernya dalam politik, Dedi Mulyadi juga punya peringkat akademis yang dimaksud cukup mentereng. Ia merupakan lulusan Sekolah Tinggi Hukum Purnawarmaan Purwakarta.

Berikut adalah riwayat lembaga pendidikan Dedi Mulyadi.

  • SD Subakti (1984)
  • SMP Kalijati (1987)
  • SMA Negeri 1 Purwodadi (1990)
  • Sekolah Tinggi Hukum Purnawarman Purwakarta (1999)

Related Articles

Back to top button