Teknologi

Robot Inovatif dengan Karakter Kartun Disney Siap Diperkenalkan

Sidakberita.com – JAKARTA – Korporasi hiburan terkemuka, Disney akan bergabung di kompetisi Robotics Summit & Expo di tempat Boston Convention Center.Dikabarkan bahwa perusahaan yang tersebut terkenal dengan animasinya yang disebutkan siap memamerkan robot inovatif terbaru.

Sebagaimana dilansir dari The Robot Report, hari terakhir pekan (22/3/2024), robot Disney akan dipamerkan pada 1-2 Mei mendatang. Ia akan tampil dengan wujud sebagai beberapa karakter populer Disney.

Peneliti Disney Moritz Baecher, Morgan Pope, juga Tony Dohi akan mendemonstrasikan kemudian menjelaskan bagaimana robot-robot ini bisa jadi dihidupkan. Ketiganya akan berbicara dihadapan para pengunjung pada pukul 10 waktu setempat.

Untuk diketahui, Baecher adalah direktur laboratorium asosiasi penelitian robotika Disney dalam Walt Disney Imagineering. Di sana, ia menjadi pemimpin kegiatan strategis yang berfokus pada pengembangan alat berbasis model dan juga pembelajaran baru untuk desain kemudian pengendalian karakter robot yang tersebut dapat dipercaya.

Keahlian utama Baecher adalah desain juga kontrol optimal sistem lunak kemudian keras, menggunakan kombinasi simulasi terdiferensiasi dan juga pembelajaran penguatan.

Sementara Pope adalah Ilmuwan Studi pada Disney Imagineering. Ia berspesialisasi di menciptakan pertunjukan robot yang sangat dinamis untuk perangkat lunak hiburan.

Di Disney Research, ia adalah pimpinan teknis untuk proyek Stuntronics yang tersebut memungkinkan figur yang mana digerakkan untuk melakukan pergerakan senam kecepatan tinggi tanpa ikatan dengan kuat dan juga berulang.

Sedangkan Dohi adalah Principal R&D Imagineer di area Walt Disney Imagineering Research & Development di tempat mana beliau memberikan pengalaman baru untuk tamu dengan memanfaatkan teknologi juga penemuan terkini.

Baru-baru ini, ia mengawasi pengembangan teknologi Stuntronics, yang digunakan menggabungkan robotika canggih dengan pergerakan dinamis tanpa ikatan, memungkinkan figur otonom dengan sensor kemudian prosesor terpasang untuk melakukan berbagai aksi membalik, memutar, dan juga berpose dengan kemampuan berulang lalu presisi.

Related Articles

Back to top button