Teknologi

Saingi Sony, Tecno Pengenalan Robot Anjing di tempat MWC 2024

Sidakberita.com – Para raksasa teknologi berlomba-lomba mengenalkan komoditas inovatif pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di dalam Barcelona. Tak mau kalah dari Sony, Tecno baru-baru ini merilis robot anjing pada pameran akbar tersebut.

Robot anjing milik Tecno diberi nama sebagai Dynamic 1. Korporasi mengklaim bahwa Dynamic 1 adalah robot anjing dengan layanan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sehingga ia bisa saja berinteraksi dengan manusia.

Ini merupakan pendamping sempurna seperti hewan peliharaan untuk masa depan,” tulis Tecno melalui laman resmi perusahaan, diambil Selasa (27/02/2024).

Sebelum MWC 2024, Sony juga sudah mengenalkan robot anjing dengan segudang fasilitas futuristik. Robot anjing bernama Sony ERS-1000B dapat diprogram untuk mengeluarkan kata-kata kucing, tikus, hingga menemani pemilik untuk “bernyanyi”. Mata pada ERS-1000B juga berfungsi sebagai kamera. Robot anjing bisa jadi mengabadikan momen menarik yang dilakukannya ketika berinteraksi dengan pemilik.

Nantinya, pemilik bisa saja memberi makan robot anjing secara virtual melalui program aibo. Robot anjing juga sanggup “berpura-pura” kenyang setelahnya diberi makan. Itu hanya sekali “pura-pura” mengingat dia sebenarnya ditenagai oleh baterai. Harga robot anjing milik Sony dibanderol sebesar 2.899 dolar Amerika Serikat atau Mata Uang Rupiah 45 juta.

Robot anjing Tecno dilengkapi dengan layanan AI. (Tecno)
Robot anjing Tecno dilengkapi dengan layanan AI. (Tecno)

Sayang, Tecno hanya saja mengenalkan Dynamic 1 tanpa menyampaikan banderol harganya. Robot anjing milik Tecno yang disebutkan belum meluncur secara komersial kemudian semata-mata dipamerkan pada MWC 2024.

Dikutip dari Gadget360, Tecno Dynamic 1 mengemas akumulator akumulator jumbo berkapasitas 15.000 mAh. Pemilik bisa saja mengontrol robot menggunakan smartphone, alat kendali jarak jauh, serta perintah suara.

Robot anjing Tecno mengandalkan chipset octa-core yang belum diketahui dan juga menghadirkan sensor binokular lalu inframerah. Tecno Dynamic 1 juga hadir bersatu kamera Intel Realsense D430. Dengan keluaran torsi sebesar 45 Nm/kg, mesin yang dimaksud mampu melakukan beberapa tugas fisik, seperti naik turun tangga, melompat, berjabat tangan, bahkan handstand.

Related Articles

Back to top button