Lifestyle

Sandiaga Uno Tanggapi Keengganan Gen Z Berlibur pada Indonesia Gegara Takut Naik Pesawat Boeing

Sidakberita.com – JAKARTA – Sebuah penelitian yang dimaksud dilaksanakan JW Surety Bonds mengungkapkan bahwa hampir separuh dari seluruh Gen Z takut terbang akibat kesulitan keselamatan yang dimaksud mengganggu pesawat Boeing 737.

Penelitian ini dijalankan oleh 1.000 orang Amerika tentang perjalanan udara, termasuk 230 anggota Gen Z. Yang mengejutkan, 49% dalam antaranya sekarang ini takut untuk naik pesawat.

“Ketakutan terbang tampaknya semakin meningkat di area kalangan Gen Z,” kata Merritt Ryan dari JW Surety Bonds untuk The Post.


Ketakutan ini terjadi sejak pandemi Covid-19. Terapis di dalam New York City, Lesley Koeppel, menyampaikan bahwa para Gen Z kehilangan kemampuan untuk mempercayai orang yang dimaksud merekan cintai atau institusi sosial yang tersebut sangat penting di perkembangan mereka. Terlebih lagi sejumlah kejadian kecelakaan pesawat boeing beberapa waktu lalu. Hal itu menghasilkan berbagai Gen Z bukan mempercayakan apa pun yang dijelaskan oleh maskapai seperti Boeing atau Otoritas Penerbangan Federal Negeri Paman Sam (FAA).

Ketakutan Gen Z tak cuma terjadi pada luar negeri, tapi juga pada Indonesia. Banyak Gen Z yang digunakan tidak ada ingin berlibur di tempat Indonesia lantaran kebanyakan pesawatnya menggunakan boeing. Padahal pemerintah terus menggencarkan untuk berwisata di area Indonesia.

Menanggapi hal itu, Menteri Perjalanan juga Kondisi Keuangan Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Kementerian Perhubungan juga juga maskapai menjamin seluruh armada layak terbang.


“Nggak usah terlalu takut, Gen Z dibercandain aja. Asal tiket murah, mereka berangkat,” kata Sandiaga Uno ketika ditemui di acara The Weekly Brief with Sandiaga Uno di dalam Gedung Sapta Pesona, Ibukota Indonesia Pusat, Awal Minggu (25/3/2024).

Sandiaga berharap total penerbangan lebih besar berbagai lagi, sehingga nilai tiket sanggup lebih lanjut terjangkau kemudian wisatawan dapat berlibur dalam Indonesia.

“Intinya tiket hemat kemudian ini penting banget. Pelita Air sudah ada nambah (kursi) Transnusa juga. Akan ada pesawat baru juga yang tersebut datang lalu akan segera menambah total ketersediaan kursi kita,” pungkas Sandiaga.

Related Articles

Back to top button