Olahraga

SC Heerenveen Bangga Lihat Aksi Nathan Tjoe-A-On juga Thom Haye: Layak Dapat Emas!

Sidakberita.com – Klub kasta teratas Turnamen Belanda, SC Heerenveen bangga mengamati dua pemainnya, Nathan Tjoe-A-On kemudian Thom Haye mengakibatkan Timnas Indonesia bersinar. SC Heerenveen menilai, kedua pemain itu layak mendapatkan emas melawan performa apiknya.

Timnas Indonesia berhasil mempermalukan Vietnam 3-0 di lanjutan laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Kejayaan manis itu diraih di area My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Selasa (26/3/2024) di malam hari WIB.

Tiga gol tanpa balas untuk Skuad Garuda dicatatkan oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (23’), kemudian Ramadhan Sananta (90+8’). Dengan kemenangan ini, Skuad Garuda memutus catatan buruk 19 tahun gagal menang dalam Hanoi.

Dalam pertandingan tersebut, Nathan juga Thom diturunkan sejak awal pertandingan. Hebatnya, dua pemain SC Heerenveen itu berhasil menyumbang dua assist di dua gol pertama yang dicetak oleh Timnas Indonesia.

SC Heerenveen memberikan pujian setinggi langit usai mengamati dua pemainnya menampilkan performa gemilang. Dalam sebuah artikel di area situs resminya, klub berjuluk Pride of Friesland Trots van het Noorden itu menilai Nathan kemudian Thom layak mendapatkan ‘emas’.

“Minggu lalu Nathan Tjoe-A-On melakukan debut untuk Indonesia lalu hari ini giliran Thom Haye. Kedua pemain SC Heerenveen layak mendapatkan emas ketika (Timnas Indonesia) mengalahkan Vietnam 3-0,” tulis SC Heerenveen disitir dari laman resminya, Rabu (27/3/2024).

“Untuk gol pertama Jay Idzes, sang gelandang (Thom Haye) memberikan assist dengan tendangan sudut yang tersebut bagus serta untuk gol kedua adalah bek (Nathan Tjoe-A-On) yang digunakan memberikan umpan terhadap Ragnar Oratmangoen,” sambung tulisan tersebut.

Sementara itu, kemenangan ini menghasilkan Timnas Indonesia menempati sikap kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia. Untuk selanjutnya, kelompok asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak pada 6 Juni, kemudian Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Skuad Garuda hanya saja membutuhkan satu kemenangan dari dua pertandingan yang disebutkan untuk mengunci tiket menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026. Tentunya, diharapkan Timnas Indonesia mampu mendapatkan hasil terbaik pada dua pertandingan tersisa.

Related Articles

Back to top button