Nasional

Selundupkan Kokain Cair, 2 WNA Portugal Ditangkap di tempat Bandara Soetta kemudian Bali

Sidakberita.com – JAKARTA – Dua WNA Portugal ditangkap perkara peredaran gelap narkotika jenis kokain cair sebanyak 2.598,9 mililiter atau 2.673,8 gram. Dalam tindakan hukum tersebut, terdakwa menggunakan 3 botol shampo.

Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki mengatakan, pengungkapan persoalan hukum dilaksanakan bekerja mirip dengan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta. Dua WNA yang disebutkan berinisial RPAV ditangkap pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan juga satu orang lagi berinisial FMGS ditangkap di dalam Bali.

Tersangka RPAV ditangkap pada Hari Minggu (17/3/2024) di dalam Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta. WNA Portugal itu berperan sebagai kurir dengan upah 6000 Euro.

“Kurir ini dibawa sendiri dengan menumpang pesawat dari Portugal menuju Bandara Soekarno-Hatta. Di sana diamankan dengan perannya sebagai kurir yang tersebut mendapat upah sebesar 6000 Euro,” ujar Hengki dalam Polda Metro Jaya, Hari Senin (25/3/2024).

Dari pengungkapan tersebut, pasukan kolaborasi mengembangkan perkara lalu kembali menangkap 1 WNA Portugal lain berinisial FMGS yang digunakan berperan sebagai penerima di tempat Bali.

Sebanyak tiga botol berisi kokain cair disita yakni botol shampo bertuliskan Continente berisi kokain cair seberat 977 ml/1.005,4 gram, botol shampo bertuliskan Protex berisi kokain cair seberat 709,3 ml/729,7 gram, juga botol Tresemme berisi kokain cair seberat 912,4 ml atau 938,7 gram pada botol tersebut.

“Para terperiksa atau dua dituduh ini mengkamuflasekan dengan botol seolah-olah shampo, tetapi pada dalamnya isi kokain cair seberat 2.598,9 ml atau 2.673,8 gram,” kata Hengki.

Related Articles

Back to top button