Teknologi

Sempurnakan Headset Vision Pro, Apple Pencil Mulai Diuji Coba

Sidakberita.com – JAKARTA – Apple terus berupaya untuk melengkapi piranti virtual reality headset Vision Pro dengan menguji coba item terbaru Apple Pencil secara internal.

Apple Pencil dirancang untuk mengupayakan Vision Pro. Pengembangunan inovatif ini bertujuan agar pengguna dapat melakukan aktivitas menggambar menggunakan aplikasi mobile populer seperti Freeform lalu Pixelmator segera di area Vision Pro.

Integrasi Apple Pencil dengan headset Vision Pro dipercaya merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka itu melalui pengalaman menggambar yang digunakan mendalam juga memuaskan. Detail tentang sistem operasional visionOS untuk Apple Pencil masih belum jelas. Namun, kemungkinan pengguna dapat memanfaatkan Apple Pencil untuk menggambar dengan segera di tempat permukaan dunia nyata seperti desktop atau benda datar.

Fitur inovatif ini memungkinkan pengguna mengawasi gambar secara real-time, akurat mereplikasi tekanan goresan lalu kemiringan pada ruang virtual headset Vision Pro , sebagaimana dilansir dari Gizchina, Selasa (26/3/2024).

Sebuah rumor menyebutkan peluncuran Apple Pencil baru kemungkinan bertepatan dengan peluncuran model iPad Pro dan juga iPad Air pada bulan April 2024 mendatang. Namun, ketika ini belum ada konfirmasi resmi dari Apple.

Kompatibilitas Apple Pencil dengan headset Vision Pro memerlukan pembaruan perangkat lunak yang digunakan sesuai, meskipun rincian mengenai versi sistem mana yang tersebut menyertakan ciri ini masih dirahasiakan.

Spekulasi mengisyaratkan prospek rilis visionOS 1.2 beta terhadap pengembang di waktu dekat, dengan harapan Apple akan memperkenalkan visionOS 2 pada konferensi pengembang WWDC pada Juni mendatang.

Related Articles

Back to top button