Lifestyle

Serunya Membangun Kenangan Indah bersatu Keluarga lewat Masakan Lebaran

Sidakberita.com – JAKARTA – Lebaran merupakan momen spesial bagi umat Islam pada seluruh dunia, termasuk di area Indonesia. Hari raya juga identik dengan berbagai tradisi, salah satunya adalah menyantap hidangan khas lebaran yang lezat lalu istimewa.

Menyantap hidangan lebaran bersatu keluarga lalu kerabat merupakan momen yang dinanti-nantikan. Hidangan lebaran yang dimaksud lezat serta istimewa menjadi simbol kebersamaan lalu kehangatan keluarga.

Untuk menghadirkan hidangan spesial biasanya dijalankan bersama-sama oleh keluarga dan juga kerabat. Hal ini menjadi momen yang menyenangkan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan.

Menariknya, setiap keluarga biasanya memiliki resep turun-temurun untuk hidangan lebaran. Tak heran, berbagi resep lalu tips memasak menjadi salah satu tradisi yang dimaksud menarik pada tradisi lebaran.

Meski memiliki resep rahasia, namun ada kesamaan antar resep masakan, yakni tips mendasar untuk mendapatkan cita rasa yang nikmat. Misalnya belaka menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan kembali rasa yang dimaksud terbaik. Lalu menegaskan memasak daging sapi hingga empuk agar rendang mudah dimakan. Selanjutnya menggunakan api kecil pada waktu memasak jenis tertentu misalnya sambal goreng kentang agar kentang tidaklah gosong.

Di antara berbagai hidangan lebaran yang dimaksud populer, ada tiga hidangan yang dimaksud terus-menerus dinanti-nantikan: rendang, sambal goreng kentang, kemudian opor ayam. Ketiga hidangan ini merupakan perpaduan cita rasa tradisional juga modern yang mampu menggugah selera para pecinta kuliner.

Rendang Daging

Siapa yang tersebut tak kenal dengan rendang daging? Hidangan yang dimaksud berasal dari Minangkabau ini sudah pernah mendunia serta diakui sebagai salah satu makanan terenak dalam dunia. Resep rendang daging biasanya turun temurun. Masing-masing memiliki resep rahasia keluarga. Meski demikian pada prinsipnya sama, rendang terbuat dari daging sapi yang mana dimasak dengan berbagai rempah-rempah serta santan selama berjam-jam, menciptakan tekstur yang dimaksud empuk dan juga rasa yang tersebut kaya.

Proses memasak rendang yang dimaksud rumit kemudian membutuhkan waktu lama menjadikannya hidangan istimewa yang tersebut terus-menerus hadir pada momen spesial seperti Lebaran. Rendang biasanya disajikan dengan nasi putih hangat juga berbagai lauk pauk lainnya.

Sambal Goreng Kentang

Related Articles

Back to top button